7 Pernyataan Unik Megawati di HUT PDIP

 

HUT PDIP: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) -Foto dok YouTube PDI Perjuangan

BORNEOTREND.COM- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (10/1/2023). Megawati sengaja tak mengundang partai lain karena HUT ke-50 PDIP untuk konsolidasi internal.

Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan sederet pernyataan unik berisi guyonan hingga sentilan yang mengundang gelak tawa. Megawati bahkan sempat menyindir Presiden Jokowi jika tak ada PDIP. Simak pernyataan-pernyataan unik Megawati di HUT PDIP berikut ini.

1. Sindiran ke Jokowi Jika Tak Ada PDIP

Megawati melontarkan candaan sekaligus sindiran pada Presiden Jokowi. Ia mengaku selama ini memiliki program penanganan stunting.  Namun oleh pemerintah, Megawati tidak diberi penghargaan atau pemberian bintang sehingga ia mengingatkan Jokowi terkait kontribusinya itu.

"Pak Jokowi iku yo ngono lho mentang-mentang, lho iya padahal Pak Jokowi kalau gak ada PDIP juga aduh kasihan dah," kata Megawati. Pernyataan Megawati itu kemudian disambut tertawa ribuan kader yang hadir.

2. Curhat Dikasih Tugas Susah oleh Jokowi

Megawati juga berbagi cerita ketika diberikan tugas oleh Jokowi. Dengan nada guyon, Megawati menyebut tugas itu membuatnya kesusahan.

"Tadi sudah diumumkan saya diberi tugas oleh Presiden Jokowi, saya bilang sama Pak Jokowi, lah halah, kok nyusahkan saya toh, Pak. Selain Ketua Umum ibu ditugasi dua badan. Pertama ini menurut ibu sangat penting sekali bagi kita yaitu Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila," ujar Megawati.

3. Tak Umumkan Capres

Semua pihak rupanya terkejut karena Megawati tidak mengumumkan capres dalam HUT ke-50 PDIP. Ia menyebut memang belum akan mengumumkan soal capres PDIP.

"Yo ntar dulu, memangnya lu, situ tepuk tangan terus tergiur mengumumkan? Nggak," ujarnya. Kemudian Megawati mengingatkan kembali bahwa ia adalah orang yang paling berhak mengumumkan hal tersebut karena merupakan Ketua Umum PDIP.

4. Soal Jabatan Presiden

Megawati menolak keras gagasan masa jabatan presiden selama tiga periode. Ia menegaskan untuk tetap berpegang pada aturan yang berlaku yakni dengan meminta tak ada lagi uji coba terkait hal tersebut.

"Apa mau begitu kita seperti uji coba terus menerus nggak ada habis-habisnya? Ya kalau sudah dua kali, ya maaf dua kali," kata Megawati.

Walau begitu Megawati kemudian menyatakan ia bukanlah tidak mempercayai Jokowi. "Bukannya Pak Jokowi nggak pinter, ngapain saya jadiin kalau nggak pinter," ujarnya.

5. Sentil Kader yang Cuma Mikir Jabatan

Megawati mewanti-wanti ratusan kader partainya agar tidak hanya memikirkan kedudukan saja. Ia mengajak mereka juga harus berjuang untuk rakyat serta berbakti kepada bangsa negara.

"Kalian masih mikir mau kedudukan saja? Hmm tunggu saja. Situ bermain, saya bermain! Bukan mengancam lho, kalau mengancam ini di hadapan segini banyak orang," serunya.

6. Undang Sahabat ke Ultahnya

Megawati akan merayakan ulang tahunnya pada 23 Januari 2023 mendatang. Dalam HUT ke-50 PDIP ini, ia mengundang sahabatnya untuk hadir dalam perayaan ultah tersebut. Namun undangan yang disampaikan secara lisan itu hanya diperuntukkan untuk sahabatnya saja.

"Yang merasa sahabatku, saya undang, yang ndak sahabat, ndak. Ya, kan, banyak, banyak yang ndak senang sama saya, tetapi kalau sudah perlu, baru pura-pura bersahabat," ungkap Megawati dengan nada sindiran.

7. Akui Dirinya Cantik nan Karismatik

Megawati Soekarnoputri berbicara tentang kecantikan dan kehebatan lain yang ia miliki di hadapan kader dalam HUT ke-50 PDIP.

Pembicaraan itu dimulai ketika Megawati menyampaikan mendapatkan penghargaan atau award dari Consumer News and Business Channel (CNBC).

"CNBC ngasih saya ini award, kamu tahu nggak sih ibumu nih sudah pintar, cantik, karismatik," kata Megawati.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال