Wah, Pemprov Kalsel Kini Punya SPKLU Untuk Isi Kendaraan Listrik

 

SIMBOLIS: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat meresmikan SPKLU di lingkungan Pemprov Kalsel - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Perkantoraan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel kini sudah memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sendiri. 

SPKLU ini merupakan stasiun pengisian kendaraan listrik pertama yang ada di lingkungan Pemerintahan dan di wilayah Kalimantan. 

Saat meresmikannya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapresiasi adanya SPKLU ini. Bahkan baginya hal ini dapat menjadi momentum peningkatan ekosistem kendaraan listrik di Provinsi Kalsel.

"Semoga dengan hadirnya SPKLU dilingkungan Pemprov Kalsel dapat mendorong percepatan program kendaraan listrik di Provinsi Kalsel kedepannya," ucapnya, Jumat (30/12/2022). 


Selain itu hadirnya SPKLU juga berkaitan dengan suksesnya program revolusi hijau yang digagas Pemprov Kalsel. 

"Program ini juga dapat mendukung Gerakan Revolusi Hijau yang telah dicanangkan melalui Perda Nomor 7 Tahun 2018. Yakni mengajak masyarakat untuk semakin mencintai bumi dengan menjaga lingkungan dengan Gerakan Borneo Green Environment," tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menghimbau untuk seluruh kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) agar segera beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan dengan tenaga listrik. 

"Kepala SKPD saya sarankan beli kendaraan listrik semua untuk menjadi contoh bagi masyarakat," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال