Wah, Instagram Luncurkan Fitur Baru Bernama Notes

FITUR BARU: Pihak Instagram baru saja resmi meluncurkan fitur baru bernama Notes - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Cara menggunakan fitur baru Instagram di bawah ini bisa Anda contoh. Pihak Instagram baru saja resmi meluncurkan fitur baru bernama Notes. Pengguna bisa menuliskan status soal apapun di kolom tersebut.

Notes merupakan unggahan pendek yang dapat diisi hingga 60 karakter menggunakan teks maupun emoji. Fitur baru Instagram ini disebut jadi cara baru pengguna untuk berbagi pikiran mereka dan mengetahui apa yang dipikirkan orang lain.

Lalu, apa perbedaannya dengan fitur Story? Simak ulasan selengkapnya dilansir dari berbagai sumber, (15/12/2022).

Fitur Baru Instagram

Fitur baru Instagram Notes adalah status singkat pengguna yang muncul di laman Chat milik pengguna. Berbeda dengan Stories, fitur baru itu tidak bisa mengunggah foto atau video. Notes dibatasi hanya 60 karakter saja.

Menurut Instagram, selama uji coba fitur ini, mereka mengetahui ternyata orang suka membagikan apa yang mereka pikirkan dengan cara mudah dan ringan. Kemudian, hal tersebut bisa menjadi bahan untuk memulai percakapan.

"Mulai dari bertanya rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka (pengguna) lakukan, Notes memberi cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri sekaligus terhubung satu sama lain," tulis Instagram menjelaskan tentang fitur baru ini dikutip dari laman Liputan6 (15/12). 

Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram: Notes

1. Buka aplikasi Instagram

2. Buka menu Direct Messages di bagian atas layar

3. Akan terlihat foto profile picture kamu di bagian kiri, diikuti dengan orang lain yang sudah difollow. Klik foto profile picture pengguna.

4. Ketik apapun yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Ingat hanya bisa menulis dan menggunakan emoji hingga 60 karakter.

5. Kamu bisa memilih untuk mengunggahnya kepada followers yang juga mengikuti kamu di Instagram atau pada Close Friends.

6. Klik Share.

"Catatan kamu akan muncul di inbox mereka selama 24 jam. Balasan ke catatan akan diterima sebagai DM (Direct Message) di inboxmu," tulis Instagram menutup pernyataannya.

Cara Mengomentari Notes Teman

Instagram juga memberikan kemampuan pengguna untuk mengomentari Notes orang yang dia follow. Meta menuliskan Notes ini akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam.

Berikut cara mengomentari Notes teman:

1. Buka aplikasi Instagram
2. Buka menu Direct Messages di bagian atas layar
3. Akan terlihat orang yang telah update Notes. Tulisan mereka muncul pada lingkaran foto profile pictures mereka. Klik untuk mengomentarinya.
4. Tulis pesan pada kolom yang tersedia. Jika sudah selesai klik Send.
5. Balasan ke Notes akan hadir ke DM di dalam inbox

Fitur Candid Stories

Selain Notes, Instagram juga meluncurkan fitur Candid Stories yang disebut-sebut sebagai pesaing aplikasi BeReal. Kehadiran fitur baru dengan nama Candid Stories ini diumumkan Instagram melalui laman blog-nya.

Dikutip dari Engadget, Rabu (14/12/2022), Candid Stories memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar diri mereka setiap hari secara acak. Nantinya, fitur ini akan mengaktifkan kamera depan dan belakang secara simultan.

Untuk bisa melihat hasil Candid pengguna lain, Anda harus terlebih dulu membuat unggahan Candid-nya sendiri. Menurut juru bicara perusahaan, fitur Instagram ini akan diuji dan digulirkan lebih dulu untuk pengguna Afrika Selatan.

"Kami mulai menguji coba Candid, cara baru bagi kamu dan teman untuk mengabadikan maupun membagikan apa yang sedang dilakukan saat ini dalam sebuah cerita yang hanya dapat dilihat oleh mereka yang juga membagikan cerita mereka," tulis Instagram dalam blog-nya.

Sebagai informasi, kehadiran fitur mirip BeReal ini sudah diketahui sejak Agustus 2022. Ketika itu, fitur ini ditemukan oleh seorang leaker Alessandro Paluzzi dan juga sudah dikonfirmasi oleh Meta.

Sumber : merdeka.com

 
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال