Tamarzam Terpilih Jadi Ketua DAD Kabupaten Barsel

KATA SAMBUTAN: Ketua DAD Kabupaten Barsel Tamarzam menyampaikan kata sambutan usai terpilih – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tamarzam terpilih menjadi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Barsel periode 2022-2027.

Pria yang akrab dipanggil Ake tersebut terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DAD Barsel di Aula Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (21/12/22) sore.

Musda untuk memilih Ketua DAD Barsel dilaksanakan secara voting dan diikuti oleh 2 calon yakni Frans Sasenoh dengan nomor urut 1 dan Tamarzam dengan nomor urut 2.

Dalam pemilihan yang memperebutkan 9 suara tersebut, Tamarzam yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Barsel mendapatkan 7 suara, sedangkan Frans Sasenoh 2 suara.

Dengan hasil tersebut pimpinan rapat memutuskan Tamarzam sebagai Ketua DAD Barsel periode 2022-2027, dan memberikan waktu satu bulan untuk ketua terpilih menyusun kepengurusan.

Sementara itu, Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana meminta kepada Ketua DAD terpilih dalam Musda III bisa bersinergi dengan program Pemerintah Barsel.

“Jadi kita harapkan, siapapun yang terpilih nanti kiranya bisa bersinergi dengan Porgram Pemerintahan Kabupaten Barsel,” kata Lisda usai pembukaan Musda.

Ditambahkan olehnya kepada Ketua terpilih kiranya bisa menjalankan sesuai dengan visi misinya, terlebih dalam menjaga hukum adat yang berlaku sesuai adat atau hasil Musda.

“Sekali lagi kami harapkan melalui hasil Musda ini nanti, dua poin yang telah dipaparkan bisa sejalan dan sinergi dengan program pemerintah,” pungkas Lisda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال