Satpol-PP Batola Terima Kunjungan Komisi I DPRD Katingan

 

Satpol-PP Batola menerima kunjungan kerja Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Kabupaten Katingan, Kalteng.
(Foto: Prokopimda Batola)

BORNEOTREND.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Rombongan yang berjumlah 4 orang ini disambut Kepala Satpol-PP Batola Dahtiar Fajar SSTP MSi beserta seluruh jajaran di Kantor Satpol-PP Batola, Jalan Jenderal Sudirman RT 13 No. 74 Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Selasa (27/12/2022). 

Mereka yang datang di antaranya Wakil Ketua Komisi I, Gimmak Bulinga SSos dan dua anggota yakni Dahliana AMd dan Wiwik Aurola. Sedangkan 1 orang dari Sekretariat DPRD adalah Krisman Leo Nandra SPd. 

Maksud dan tujuan kehadiran rombongan dalam rangka sharing dan koordinasi terkait persiapan pengamanan tahun baru 2023.  

“Kami mengambil sasaran kunker ke Kabupaten Batola ini selain berbatasan dengan Provinsi Kalteng juga secara historis memiliki banyak kesamaan adat budaya yang secara geografis juga sama-sama berada di DAS Barito,” tutur pimpinan rombongan, Gimmak Bulinga. 

Selain menyangkut pengamanan nataru itu juga dibicarakan kelengkapan personil, penggajihan, hingga teknis pelaksanaan kegiatan serta tugas-tugas Satpol-PP dan Damkar dalam keseharian. 

Gimmak Bulinga mengutarakan, Satpol-PP yang bertugas di Kabupaten Katingan seluruhnya mencapai 300 orang dengan rata-rata penghasilan di atas Rp3 juga shingga pemkab mengalokasikan anggaran dengan kisaran Rp27 miliar atau berada di urutan 5 dari seluruh SKPD.  

Untuk mengoptimalkan fungsi Satpol-PP, tutur Gimmak, di Katingan lebih memberdayakan keberadaan satpol-PP ketimbang satpam. Dengan harapan agar dapat menunjang pendapatan mereka yang berada di bawah naungan pemerintah daerah. 

Kasatpol-PP Batola Fajar Dahtiar mengutarakan, jumlah satpol-PP Batola saat ini seluruhnya mencapai sekitar 65 orang termasuk sekitar 32 orang berasal dari Tekon, THL, dan Jafung.

Terkait pengamanan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Fajar mengatakan, Satpol-PP bersama-sama pihak TNI, Polri, dan Perhubungan bekerjasama melakukan pengawasan dan pengamanan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Sumber: Prokopimda Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال