Sambangi Desa Terujung Kuripan, Pj Bupati Perhatikan Kebutuhan Warga

 

Pj Bupati Batola didampingi Sekdakab Batola Zulkipli dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya mengunjungi desa terujung di Kecamatan Kuripan.
(Foto: Prokopim Batola)

BORNEOTREND.COM - Turun langsung ke desa-desa yang ada di Kecamatan Kuripan, Pj Bupati Batola anggap air bersih menjadi perhatian urgen di sana, Sabtu (10/12). 

Mengendarai motor trail, Pj Bupati Batola Mujiyat sambangi Desa-Desa paling ujung Utara di Kabupaten Barito Kuala (Batola). Semua desa di Kecamatan Kuripan itu tidak luput dari perhatian orang nomor satu di Batola itu.

Didampingi Sekdakab Batola Zulkipli, Ketua DPRD Kabupaten Batola Saleh, Dandim 1005 Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Kepala Diskominfo Batola, Hery Sasmita, Pj Bupati turun ke desa-desa. Dimulai dari Kecamatan Marabahan dan Diakhiri Kecamatan Kuripan. Desa pertama yang dituju ialah Desa Sido Makmur, Kecamatan Marabahan. Dilanjutkan kantor Kecamatan Kuripan. Dan diakhiri Desa Tabatan Baru. Perjalanan yang ditempuh sekitar 80 KM.

"Turun langsung ke desa ini banyak tujuannya," ujar Pj Bupati Batola Mujiyat, saat tiba di Desa Tabatan Baru Kecamatan Kuripan.

Mujiyat mengatakan tujuan utama turun langsung ke desa ini, untuk melihat langsung kondisi desa. Motret desa itu sendiri. Melihat secara realistis keadaan desa. "Dari melihat langsung, kita bisa membuat pemetaan untuk melakukan kebijakan-kebijakan di desa-desa yang mempunyai karakteristik masing-masing.

"Kita lihat apa yang urgen di setiap desa. Itu keuntungan kita melihat langsung. Pejabat yang ikut serta, punya gambaran tentang desa," tambahnya.

Terkait Kecamatan Kuripan ini, Mujiyat mengatakan paling urgen bukan jalan. Melainkan air bersih. "Badan jalan masih bagus dibandingkan jalan menuju Kuala Lupak, Tabunganen.

Sementara itu untuk turun langsung ke desa-desa atau tourdes, Mujiyat mengatakan akan terus dilakukan. Tidak berhenti di hari ini saja. "Kita akan rutin lakukan kegiatan ini. Untuk desa selanjutnya masih menunggu aspirasi dari camat-camat menentukan desa mana yang akan di tuju," tutupnya.

Sumber: Humpro Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال