Pildacil Untuk Ciptakan Generasi Berkualitas

 

Mewakili Bupati Tala, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Hairul Rijal membuka kegiatan Festival Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) di Desa Alur Kecamatan Jorong.
(Foto: Prokopim Tala)


BORNEOTREND.COM - Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tala H. Hairul Rijal membuka kegiatan Festival Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) di Desa Alur Kecamatan Jorong, Sabtu (10/12/2022) malam.

Hairul Rijal pun berharap melalui lomba pildacil tersebut lahir para da’i cilik yang berkualitas, tangguh dan memberikan tuntunan bagi generasi muda.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat menghidupkan kembali nuansa keagamaan yang ada di Kabupaten Tala, generasi muda kita perlu disuguhi oleh hal-hal yang positif. Mari kita ramaikan kampung kita dengan kegiatan-kegiatan positif agar generasi muda kita terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” ujarnya.

Lebih lanjut Hairul mengungkapkan bahwa terlaksananya event tersebut berkat adanya dana hibah yang dianggarkan oleh Bupati Tala HM Sukamta selama masa pemerintahannya, yang memberikan dana Rp 1 Milyar ke seluruh kecamatan yang ada di Tala untuk digunakan dalam event sosial keagamaan.

“Kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia seperti festival pildacil ini yang kita harapkan, tahun depan juga sudah disiapkan dana hibah untuk setiap kecamatan. Silahkan dimanfaatkan kalau bisa lebih besar lagi namun tetap rasional dan dapat dipertanggungjawabkan,”tutupnya.

Sumber: Prokopim Tala


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال