PKK Balangan Latih Kader PKK Kecamatan Merangkai Bunga Anggrek

BERI ARAHAN: Ketua PKK Balangan memberikan arahan kepada kader PKK untuk ikut membangun Kabupaten Balangan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Balangan menggelar pelatihan merangkai bunga Anggrek di Aula PKK Balangan, Rabu (14/12/2022).

Pelatihan yang diikuti oleh kader PKK seluruh Kecamatan di Kabupaten Balangan ini digelar dengan tujuan untuk belajar dan menambah pengetahuan tentang Anggrek itu sendiri.

"Semoga pembelajaran dan ilmu yang didapat hari ini bisa kita aplikasikan sedikit demi sedikit tentang perangkaian bunga Anggrek. Kemungkinan ke depannya kita akan adakan lomba perangkaian bunga Anggrek," kata Ketua PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi.

Hj Sri mengatakan, di Kabupaten Balangan banyak sekali jenis-jenis Anggrek yang bisa dibudidayakan dan kemungkinan juga bisa menghasilkan Anggrek baru dengan cara-cara yang nantinya kita sama-sama akan belajar.

Menurut Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan ini, tanaman Anggrek sangatlah sensitif dari tanaman lainnya sehingga perlu perawatan yang ekstra luar biasa dalam hal pembudidayaannya.

"Dengan adanya kegiatan merangkai bunga yang diajarkan nanti siapa tahu ada yang tertarik membudidayakan Anggrek yang nantinya menjadi nilai jual dan meningkatkan ekonomi keluarga kita sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Balangan juga meminta kepada kader PKK Kecamatan untuk bergerak bersama-sama memajukan Kabupaten Balangan.

"Jangan diam saja PKK Kecamatan harus mengarahkan PKK desa sehingga apa yang kita inginkan dan apa yang kita ingin capai semuanya akan terwujud. Kita semua harus sama-sama saling bekerjasama baik. Jangan sampai kita dicap sebagai PKK atau perempuan kurang kerja," katanya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال