Kalahkan Maroko 2-0, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022

PRANCIS VS MAROKO: Prancis akhirnya mengamankan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2022 dan akan menantang Argentina setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Prancis akhirnya mengamankan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2022 dan akan menantang Argentina pada 18 Desember 2022. Pasukan Didier Deschamps menang 2-0 atas Maroko di babak semifinal yang digelar Rabu (15/12/2022) dini hari WIB.

Les Bleus menjinakkan Maroko berkat gol cepat bek kiri Theo Hernandez saat laga baru berjalan lima menit sebelum digandakan oleh pemain pengganti Randal Kolo Muani pada menit akhir.

Lolosnya Prancis ke final Piala Dunia 2022 membuat mereka mengikuti jejak Brasil. Tim Samba menjadi juara bertahan terakhir yang bisa lolos ke final pada 1998. Sayangnya ketika itu Brasil dikalahkan Prancis 0-3 sehingga gagal mempertahankan gelar.

Rekor Brasil lain yang disamai Prancis di Piala Dunia 2022 adalah lolos ke final dua kali beruntun. Brasil menjadi negara terakhir yang bisa melakukannya di 2002.

Menurut catatan Opta, Prancis juga menjadi negara Eropa pertama yang bisa ke final Piala Dunia dua kali beruntun usai Jerman pada tahun 1990.

Total ada enam negara yang bisa berturut-turut ke final Piala Dunia. Selain Prancis dan Brasil, ada Jerman, Belanda, Argentina dan Italia.

Rekor

Rekor juara bertahan masuk final edisi selanjutnya saat ini imbang 2-2. Italia dan Brasil mampu dua kali beruntun jadi juara di pada 1934-1938 dan 1958-1962.

Akan tetapi pada dua edisi terakhir juara bertahan lolos ke final selalu berakhir dengan kegagalan mempertahankan gelar. Argentina di tahun 1990 dan Brasil pada Piala Dunia 1998.

Argentina sendiri sehari sebelumnya sudah mengamankan tiket ke final Piala Dunia 2022 usai menghajar Kroasia tiga gol tanpa balas berkat sepasang gol Julian Alvarez dan penalti Lionel Messi.

Messi vs Mbappe

Dengan demikian final Piala Dunia 2022 akan menjadi perang dua bintang Paris Saint Germain atau PSG. Lionel Messi di Argentina dan Kylian Mbappe bersama Prancis.

Kedua pemain andalan PSG itu juga akan bertarung memperebutkan gelar top skor Piala Dunia 2022. Saat ini Messi dan Mbappe sama-sama mengoleksi lima gol selama bertanding di Qatar.

Sumber : liputan6.com


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال