Peringati Hari Ibu, DPPPA HSU Gelar Senam Bersama Berhadiah

MERIAH: Senam bersama yang digelar DPPPA HSU di depan Kantor Pemkab HSU meriah – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar senam bersama berhadiah dalam rangka memperingati Hari Ibu ke–94 tahun 2022 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten HSU, Jumat (09/12/2022).

Kepala DPPPA Kabupaten HSU, Hj Gusti Iskandariah SSos MAP menyampaikan, senam bersama pada peringatan Hari Ibu ke–94 tahun 2022 ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dan sub temanya “Kewirausahaan Perempuan Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan”.

"Jadi hari Ibu itu sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa," ungkapnya.

Dia menambahkan, seorang perempuan juga memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia sehingga perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu. 

"Oleh karenanya, dalam memangku program kegiatan Peringatan Hari Ibu yang ke-94 tahun 2022, salah satu rangkaian pada hari ini melaksanakan senam bersama dan sebelum rangkaian kegiatan tersebut kita melaksanakan sosialisasi peningkatan perempuan di legislatif dan sosialisasi peningkatan kualitas keluarga," tambahnya.

Hj Gusti Iskandariah mengatakan, pada tanggal 15 Desember tahun 2022 pihaknya akan membuka Bazar Kecil dari Ibu untuk ibu yang lokasinya di Aula Dr Idham Chalid Amuntai.

“Selama pandemi perempuan khususnya ibu sepertinya melupakan perannya di pemerintahan dan pembangunan. Maka dari itu, di hari peringatan Ibu nanti kita kembali melibatkan mereka agar selalu berkontribusi di pembangunan masyarakat khususnya ibu-ibu di dalam pembangunan kita berbangsa dan bernegara dan berdaulat serta berharap semua anggota organisasi wanita supaya sehat dan kembali bergerak dalam memeriahkan peringatan Hari Ibu ke–94 dengan senam bersama dan jagalah kesehatan," pungkasnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita, unsur Forkopimda dan SKPD lainnya. 

Senam bersama tersebut juga didukung dan dimeriahkan oleh Bank Kalsel dengan membagi hadiah yang diundi.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال