Pemkab Barsel Proses 9 Perbup Tata Batas di Tahun 2022

BERI KETERANGAN: Kabag Pemerintahan Pemkab Barsel, Mario Aan menjelaskan kepada wartawan tentang Perbup Tata Batas - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah memproses 9 Peraturan Bupati (Perbup) terkait tata batas antar desa dan kelurahan untuk tahun 2022.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkab Barsel, Mario Aan mengatakan, pihaknya sedang menyusun rencana aksi untuk penyelesaian Perbup Tata Batas di tahun 2023 dan mengharapkan progres untuk tahun 2023 bisa lebih signifikan.

“Tentunya untuk kegiatan tersebut kita mengharapkan kerjasama dan kesamaan persepsi tentang penyelesaian ini dari setiap stakeholder, sehingga kita akan lebih memaksimalkan peran kecamatan dan desa. Tentunya untuk mendukung percepatan penataan batas desa pada tahun 2023,” ujar Mario ketika ditemui di kantornya, Selasa (27/12/2022).

Mario menambahkan, untuk segmen yang harus diselesaikan dari jumlah total Perbup sudah dibagi per kategori, yaitu kategori untuk yang sudah sepakat untuk bersepakat, sepakat untuk tidak sepakat serta kategori yang memang belum progres.

“Nah untuk yang belum progres kami sudah sampaikan informasinya kepada masing-masing kecamatan untuk bisa memantau dan memonitor perkembangan dari progres di masing-masing desa,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال