PD Aisyiyah HSU Ingin Ayah Peduli Ibu dan Anak

FESTIVAL: Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten HSU) menggelar Festival Ayah Peduli Ibu dan Anak di Halaman Kantor Kecamatan Banjang - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Kaum laki-laki atau ayah diminta untuk peduli terhadap kesehatan keluarganya dan anak-anaknya. Caranya yakni dengan memberikan pengetahuan kepada orang tua terutama para kaum ayah tentang cara pola asuh anak yang dimulai dari saat ibu hamil dan menyusui terus dijaga dengan baik.

"Kita terus tingkatkan kepedulian seorang ayah, yang dimana saat ini rata-rata peran ayah hanya bekerja. Jadi kadang-kadang ayah ini kurang paham bagaimana kesibukan seorang ibu dalam mengasuh anaknya," kata Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Isnainah dalam kegiatan Festival Ayah Peduli Ibu dan Anak di Halaman Kantor Kecamatan Banjang, belum lama tadi. 

Isnaniah menambahkan, tujuan yang ingin dicapai melalui Program Inklusi Aisyiyah saat ini menjadi fokus pembangunan seperti penurunan angka stunting, pemenuhan HKSR, pencegahan perkawinan anak dan pemberdayaan ekonomi.

Adapun kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan penurunan stunting dan penurunan perkawinan usia anak yang rentan terkena stunting, karena sangat berpengaruh juga kepada peran serta masyarakat dalam proses pembangunan.

Isnaniah mengungkapkan, ada empat desa yang akan menjadi fokus pelaksanaan Program Inklusi di HSU, yakni Kecamatan Amuntai Selatan di Desa Cangkring dan Desa Murung Panggang. 

Sementara untuk Kecamatan Banjang di Desa Buruh Tabing dan Desa Rantau Bujur. 

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini ayah bisa lebih peduli dan terlibat dalam pola asuh anak dan bisa berperan menurunkan angka stunting dan menurunkan angka usia perkawinan anaknya," ujarnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال