Paman Birin Buka Acara Batfest 2022 di Tanah Bumbu

MERIAH: Acara pembukaan Batulicin Festival (Batfest) 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu meriah - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Event Batulicin Festival (Batfest) 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, Selasa (27/12/2022) sore.

Acara pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng Gubernur diikuti Owner Jhonlin Director Program Batfest, Liana Saputri dan Jhoni Saputra.

Batfest 2022 ini akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 27 hingga 31 Desember 2022.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atas nama Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Jhonlin Group yang telah menggelar event yang luar biasa ini.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, event Batfest 2022 merupakan acara pesta hiburan rakyat yang digelar oleh PT Jhonlin Group yang diisi berbagai macam kegiatan.

Paman Birin menyebut Batfest adalah hiburan masyarakat dalam rangka menyambut pergantian tahun, sekaligus mempererat tali silaturahmi masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dengan pihak Jhonlin Group.

Di antara acara yang meramaikan event terbesar di Indonesia Timur ini adalah tabligh akbar, hiburan artis dari ibukota, stand pameran UMKM, wahana permainan anak-anak, serta hiburan lainnya.

Selain itu, dalam event  Batfest 2022 juga digelar kegiatan memperkenalkan produk minyak goreng JAR dan gula kristal Gulata yang diproduksi oleh anak perusahaan PT Jhonlin Group.

“Secara tidak langsung, event Batfest juga menguntungkan bagi UMKM yang terlibat, dimana para pelaku usaha dapat mempromosikan produk olahannya kepada mayarakat melalui event tersebut,” ucap Paman Birin.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Jhonlin Group yang telah menggelar event ini.

“Semoga acara ini dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

POTONG TUMPENG: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memotong tumpeng pada acara pembukaan Batulicin Festival (Batfest) 2022  - Foto Dok


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana AG Hartantono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kali. Yang pertama pada tahun 2012, yang kedua pada tahun 2019 kemudian sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19 dan yang ketiga pada 2022.

"Kegiatan Batfest tahun ini dilaksanakan lebih meriah dengan melibatkan ratusan UMKM yang mengisi stand untuk bazar.

Selain itu, dalam kegiatan Batfest kali ini PT Jhonlin Agro Raya (JAR) dan PT Prima Alam Gemilang (PAG) juga membuka bazar murah berupa paket minyak dan Gulata sebanyak 20 ribu paket dengan harga 50.000/paket dalam satu kupon,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memasukan kegiatan ini ke dalam kalender nasional dan menjadi event tahunan di Bumi Bersujud.

“Saya berharap melalui kegiatan akan memberikan dampak secara langsung terhadap pelaku UMKM yang ada di Tanah Bumbu sehingga roda perekonomian akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

CEO PT Jhonlin Group, Ghimoyo merasa senang atas antusias masyarakat yang membeli paket bazar murah dari PT JAR dan PT PAG di Batfest 2022.

"Dalam satu paket berisi 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir dijual dengan harga 50.000 rupiah per paketnya," katanya.

Lebih lanjut, Gimoyo mengatakan, dalam bazar murah pada Batfest 2022, PT JAR dan PT PAG menyiapkan sekitar 20.000 paket berupa gula dan minyak goreng.

“Khusus untuk minyak goreng JAR, karena pabriknya ada di sini jadi tidak kita batasi, kalau kurang kita tambah lagi,” kata dia.

Kegiatan Batulicin Festival 2022 tersebut dihadiri oleh Gubernur, Sekdaprov Kalsel, Ketua TP PKK Kalsel, Pimpinan PT Jhonlin Group, Sekda Tanah Bumbu, Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال