Majukan Kepramukaan, Kwarcab HSU Gelar Rakercab di Aula Idham Chalid Amuntai

RAKERCAB: Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka HSU, Raden Suria Fadliansyah memimpin Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Aula Dr Idham Chalid - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Aula Dr Idham Chalid, Amuntai, Selasa (13/12/2022).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka HSU, Raden Suria Fadliansyah menuturkan, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten HSU tahun 2022 ini merupakan agenda yang sangat penting dilakukan. 

“Oleh karenanya, mari kita semua memiliki kesamaan pandang dan pemahaman bahwa Rakercab itu tidak hanya kegiatan seremonial, namun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta yang hadir," tuturnya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyusun agenda kerja serta membahas program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan ke depannya untuk kemajuan dan peningkatan peran Pramuka di daerah.

Ketua Kwarcab HSU kemudian meminta kepada peserta Rakerda untuk mengaplikasikan dan menerapkan hasil kegiatan Rakerda pada ranting-ranting yang terendah baik di tingkat RT, Desa, dan Kecamatan karena menurutnya hal itu sangat terpenting.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan sebuah inovasi yang baru dan gerakan-gerakan yang dapat memajukan, khususnya dunia Pramuka di Kabupaten HSU sebagai pelengkap untuk mendukung pembangunan yang sekarang digelorakan di daerah," harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua I Kwarcab HSU, Abdul Syukur mengungkapkan,  Rakercab ini bertujuan demi menentukan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan selama 1 tahun, guna mencapai sasaran yang telah ditentukan dalam rangka mewujudkan gerakan Pramuka.

"Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten kembali memberikan anggaran dana hibah sebagai penunjang dari segala kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ke depannya,” ungkapnya. 

Selain Pejabat (Pj) Bupati HSU, Rakercab Pramuka ini juga dihadiri Ketua DPRD HSU, Kejari HSU, Unsur Madicab, Pengurus Kwartir Cabang Andalan, Asisten Andalan, Pengurus Madiran, Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting se-HSU.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال