Kumpulkan Jajaran Reskrim, Kapolda Kalsel Minta Aktivitas Tambang Ilegal Ditindak Tegas

BERI ARAHAN: Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi SIK MH meminta jajarannya untuk menindak tegas aktivitas tambang ilegal di Kalsel – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi SIK MH mengumpulkan seluruh jajaran Penyidik dan Kasat Reskrim Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (09/12/2022) pukul 13.00 Wita.

Mereka dikumpulkan untuk diberikan arahan dalam upaya penindakan terhadap aktivitas tambang ilegal dan galian C di wilayah Kalsel.

Pada pertemuan yang dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda, Karo Ops, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum dan Kabid Propam Polda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para jajaran Kasat Reskrim khususnya Polres Balangan dan Polres Tabalong yang telah menjelaskan secara komprehensif terhadap kondisi wilayahnya terkait sumber daya alam baik Pertambangan maupun Perkebunan serta kasus-kasus yang berlatar belakang tanah.

Meski begitu, Kapolda Kalsel menekankan kepada anggotanya khususnya para Kasat Reskrim untuk dapat lebih menguasai dan memahami potensi-potensi apa yang ada di wilayahnya.

“Saat ini kita bertugas di Kalsel, dan kegiatan seperti pertambangan dan perkebunan sangat menonjol di wilayah ini, untuk itu kita harus benar-benar menguasai dan memahami semua itu,” pinta Kapolda Kalsel.

Untuk diketahui, pertemuan ini sengaja digelar sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang meminta kepada seluruh jajarannya untuk berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri mengingat kinerja kepolisian saat ini sedang mendapat banyak sorotan dari publik. 

Caranya yaitu dengan tidak segan untuk menindak seluruh aktivitas terlarang, misal judi online, tambang ilegal, pungli dan lainnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال