Ketua KPU Kalteng Resmikan RPP di KPU Pulang Pisau

 

LAUNCHING: RPP KPU Pulang Pisau diresmikan secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim meresmikan secara langsung Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pulang Pisau, Kamis (6/12/2022) di Aula Kantor KPU Pulang Pisau.

Kegiatan peresmian RPP sendiri sekaligus dirangkai dengan sosialisasi pendidikan pemilih bagi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

“Keberadaan RPP KPU Pulang Pisau guna memberikan fasilitas informasi dan publikasi tentang kepemiluan bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim disela kegiatan.


Dirinya juga mengingatkan RPP yang telah diresmikan ini jangan sampai jadi museum, artinya jangan sampai tidak berfungsi dalam memberikan informasi tentang pemilu.

“Jadi setelah diresmikan ini harus aktif kegiatan di RPPnya,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Pulang Pisau Yuliana menambahkan, KPU Pulang Pisau berkomitmen akan mensosialisasikan kegiatan pemilu yang ada di Kabupaten Pulang Pisau melalui RPP yang disajikan dalam bentuk data. 

“Meski ruangan RPP yang ada masih sederhana, akan kami maksimalkan informasi, untuk membuka akses publik tentang kepemiluan,” tambahnya.

“Intinya melalui RPP masyarakat diajak untuk pintar terkait kepemiluan,” timpalnya lagi.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan RPP KPU Pulang Pisau yang dirangkai dengan sosialisasi pendidikan pemilih bagi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau kali ini, hadir sejumlah pihak diantaranya Ketua dan Anggota dari masing-masing organisasi di Pulang Pisau, seperti Ketua Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Ketua Pemuda Katolik, KNPI, Komisi Pelayan Pemuda (KPP) Resort GKE, Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) Resor GKE serta Ketua PWI dan pengurusnya.

Penulis: Tiva

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال