Hiswana Migas Kalsel Pastikan Distribusi dan Stok LPG Aman Hingga Momen Nataru

 

WAWANCARA: Wakil Ketua Hiswana Migas Kalsel HM Irfan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Jelang momen akhir tahun Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalsel berkomitmen memastikan lancarnya distribusi dan pasokan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Banua.

Wakil Ketua Hiswana Migas Kalsel HM Irfan mengatakan, sejauh ini pasokan LPG dari Pertamina sangatlah berlimpah, sehingga tentu pihaknya berkomitmen untuk mendistribusikannya dengan sebaik mungkin agar tidak terjadi kelangkaan pasokan dipasaran.

“Kami pastikan stoknya dipasaran cukup dengan distribusi yang kami lakukan, khususnya di momen natal dan tahun baru,” tegasnya, Senin (19/12/2022).


Saat ini diklaimnya stok LPG semua jenis yang ada di Depo Pertamina dan kapal pengangkut mencapai 2.500 metrik ton dan cukup hingga seminggu kedepan.

“Stok ini adalah stok berjalan, artinya ini akan terus ditambah oleh Pertamina melalui kapal-kapal pengangkutnya. Jadi kami pastikan sampai momen nataru suplai LPG tidak akan kekurangan,” tambahnya.

Karena itulah dirinya berharap masyarakat tidak perlu panik dan melakukan pembelian berlebihan pada LPG.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk membeli di pangkalan resmi saja. karena harga disana pasti dijual sesuai ketentuan pemerintah, khususnya untuk LPG 3 Kg dijual sebesar Rp18.500 pertabungnya,” timpalnya lagi.

Terkait rencana pemerintah untuk menerapkan kebijakan pembatasan penjualan LPG 3 Kg di tahun 2023 mendatang, dirinya mengaku sampai hari ini belum ada informasi yang valid terkait hal tersebut, baik dari Pertamina, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

“Pada prinsipnya kami pengusaha LPG dan BBM yang tergabung di Hiswana Migas ini sifatnya hanya menunggu. Apa pun keputusan pemerintah kami tentunya siap menjalankan,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال