Hasil Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja: Skuad Garuda Menang dengan Skor 2-1

INDONESIA VC KAMBOJA: Berhadapan dengan timnas Kamboja, Skuat Garuda berhasil menang dengan skor 2-1 - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan di matchday kedua Grup A Piala AFF 2022. Berhadapan dengan timnas Kamboja, Skuat Garuda berhasil menang dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia berhasil unggul melalui gol Egy Maulana dan Witan Sulaeman sementara Kamboja memperkecil kedudukan berkat gol Saret Krya.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia mendapatkan modal yang apik untuk Piala AFF 2022, di mana Skuat Garuda akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di pertandingan matchday ketiga nanti.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno ini berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama tancap gas sejak laga dimulai.

Baru tujuh menit laga berjalan, skuat Garuda berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Pratama Arhan dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke sisi kanan, di mana Egy Maulana langsung menyambar bola itu dengan sepakannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol tersebut membuat timnas Indonesia semakin bersemangat untuk menyerang. Sementara Kamboja tidak patah arang, di mana anak asuh Ryu Hirose itu tetap menekan Indonesia.

Usaha Kamboja itu berbuah manis di menit ke-15. Saret Krya yang tidak terkawal dengan ketat berhasil memanfaatkan sepak pojok dan menanduknya ke gawang Indonesia. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin intens. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dan beberapa peluang cukup membahayakan lawan.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-34. Berawal dari pergerakan Marselino Ferdinan di sisi kanan, ia langsung melepaskan umpan tarik ke arah Witan Sulaeman, dan sang gelandang tidak kesulitan melakukan tap-in ke gawang Kamboja. Skor berubah menjadi 2-1 di laga ini.

Lima menit berselang, Indonesia nyaris mencetak gol ketiga di laga ini. Lolos dari jebakan offside, Egy berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, namun ia salah melakukan kontrol sehingga kesempatan emas itu gagal berbuah menjadi gol.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Shin Tae-yong menarik Egy Maulana dan Muhammad Rafli dan digantikan dengan Saddil Ramdani dan Ilija Spasojevic. Sementara Hirose menarik keluar Reung Bunheing dan digantikan dengan Sa Ty.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Skuat Garuda nyaris menambahkan keunggulan. Witan berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, namun sayang tembakannya melebar tipis dari gawang Kamboja.

Kamboja masih tampil ngotot di babak kedua ini. Memanfaatkan kelengahan daari para bek Timnas Indonesia, para penyerang Kamboja langsung tampil menerkam namun beruntung peluang-peluang mereka masih belum terlalu membahayakan gawang Nadeo.

Di menit ke-69, pemain pengganti Indonesia, Yakob Sayuri berhasil melepaskan tembakan ke gawang Kamboja, namun sayang peluang matang itu masih melebar tipis dari gawang Kamboja.

Memasuki 10 menit terakhir babak kedua, kondisi fisik para pemain Indonesia tampak menurun. Alhasil koordinasi tim di lini serang maupun di lini belakang kurang optimal, sehingga sejumlah peluang bagus gagal membahayakan gawang Kamboja, sementara Kamboja beberapa kali memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Indonesia.

Di masa injury time, Indonesia mendapatkan satu peluang emas. Edo Febriansyah berhasil menusuk masuk ke kotak penalti Kamboja dan melepaskan tembakan keras yang bisa dipatahkan oleh kiper Kamboja.

Satu menit berselang, gawang Kamboja nyaris bobol lagi karena pemain bertahan Kamboja salah mengantisipasi sepak pojok Indonesia dan mengarah ke gawang sendiri, namun beruntung bola masih melebar dari gawang Kamboja.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sumber : bola.net


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال