Galang Kaum Muda dan Pemilih Pemula, KPU Kalteng Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

 

RAMAI: Sosialisasi KPU Provinsi Kalteng kepada kaum muda dan pemilih pemula di Kota Palangka Raya - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Sejumlah cara terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng dalam meningkatan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 mendatang.

Salah satunya terbaru adalah dengan menggelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula dan Pemilih Pemuda Tahun 2022, Sabtu (10/12/2022) di Ballroom Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya.

Komisioner KPU Provinsi Kalteng Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Eko Wahyu Sulistyobudi menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi bagi pemilih pemula, khususnya mahasiswa.

“Kita berharap pada Pemilu 2024 mendatang para pemilih pemula ini bisa memberikan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan yang hadir di kegiatan hari ini bisa menjadi pionir sebagai perpanjangan informasi untuk teman-temannya, ataupun keluarganya bahkan tetangganya,” kata Eko sapaan akrab Eko Wahyu Sulistyobudi.


Diakuinya adapun tantangan partisipasi pemilih saat ini adalah dari kesadaran pemilih itu sendiri, seperti ada yang aktif dengan mencari informasi dan tahapan – tahapan Pemilu, sehingga nantinya akan mudah dalam mendapatkan informasi.

"Ada juga yang cenderung menunggu saja, sehingga hal itu menjadi tantangan bagi KPU selaku penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih," tegasnya.

Dirinya pun berkomitmen di tahun 2023 mendatang KPU Provinsi Kalteng akan melaksanakan sejumlah kegiatan bahkan tak hanya di tingkat kota maupun kabupaten saja, tapi hingga tingkat desa juga akan dilaksanakan kegiatan sosialisasikan informasi-informasi terkait Pemilu 2024.

"Tujuannya pada 2024 nanti tingkat pemahaman sebuah Demokrasi semakin membaik yang ujungnya dapat meningkatkan partisipasi pemilih," tukasnya.

Penulis: Tiva

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال