DWP HSU Peringati HUT ke-23

POTONG TUMPENG: Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada peringatan ke-23 DWP HSU - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 di Gedung Serbaguna Olahraga Empu Mandastana, Rabu (7/12/2022).

Ketua DWP HSU melalui Wakil Ketua I,  Anisatul Mahmudah Sugeng menyampaikan, kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba seperti merias wajah tanpa cermin, kerudung kreasi, menghias kue, kelereng estafet, dan jepit balon.

"Jadi peringatan HUT DWP yang ke-23 tersebut mengambil tema Membangun Perempuan Cerdas Untuk memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital," katanya.

Dia menuturkan, salah satu peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital adalah demi mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

"Oleh karenanya, DWP terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat serta menjadi pendidik yang utama dalam menjaga ketahanan keluarga," tuturnya.

Adapun karakteristik dunia digital yang tanpa batas telah memunculkan berbagai kejahatan yang harus diwaspadai. 

Untuk itu, semua perempuan harus melek teknologi digital dalam melaksanakan peran sehari hari sebagai ibu rumah tangga, pendidik, pegawai serta menjadi apapun itu.

Penguatan literasi digital bagi perempuan sangat penting untuk melindungi dirinya sendiri, sekaligus dapat melindungi anak-anaknya masing-masing. 

"Dengan beradaptasi terhadap perkembangan digital, bisa dapat membentengi ancaman pornografi untuk anak, termasuk menangkal kecanduan game online dan lain-lainnya," katanya. 

Dia mengharapkan, DWP terus membangun juga perempuan yang cerdas dan memperkuat ketahanan keluarga di era digital dan modern. 

"Maka dari itu, anggota keluarga yang hendaklah saling mendukung, mengingatkan, mencintai, otomatis mempengaruhi perkembangan yang setiap individu ke arah yang positif dan memberikan manfaat," harapnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال