150 Anggota Polres Barsel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

FOTO BERSAMA: Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman berfoto bersama pengurus gereja Imanuel Buntok usai melakukan patroli untuk memastikan kesiapan anggota polisi dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menurunkan 150 orang personel untuk memastikan keamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Jadi kita sudah turunkan 150 anggota Polres Barsel untuk lakukan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, yang mana pengaman ini akan berakhir kita perkirakan hingga 3 Januari 2023 mendatang,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman usai meninjau beberapa gereja yang ada di Barsel, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres menjelaskan, tujuan patroli dan peninjauan secara langsung ke beberapa gereja ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota Polres yang bertugas dalam memberikan pengamanan terhadap umat Kristiani yang ingin melaksanakan ibadah Natal.

“Karena itu, kita lakukan patroli secara langsung kebeberapa gereja yang ada di Kota Buntok. Selain memastikan keamanan juga untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota kita yang bertugas saat itu,” tegas AKBP Yusfandi.

Orang nomor satu di Polres Barsel itu menjelaskan, 150 orang personel Polres Barsel sudah berada di lapangan dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 untuk melakukan pengamanan melekat dalam wilayah Kota Buntok.

"Untuk gereja-gereja yang ada di setiap Kecamatan, kami sudah perintahkan seluruh Kapolsek berserta anggotanya agar melakukan patroli dan siaga memberikan pengamanan untuk saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah perayaan natal," pungkas Kapolres.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال