Wartono Inginkan Terus Genjot Serapan Anggaran

 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat memimpin rakor pimpinan SKPD bulan November 2022.
(Foto: Yudhis)

BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan SKPD untuk bulan November Tahun 2022, Bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Senin (07/11/2022).

Rakor dilaksanakan kali ini menindaklanjuti hasil laporan pada bulan Oktober 2022 kemaren, diantaranya ialah Bappeda sebagai bagian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), menyatakan kesiapannya untuk melakukan evaluasi anggaran belanja SKPD agar benar-benar dapat memilih program yang bersifat prioritas dan unggulan.

Selanjutnya, seluruh Camat telah berkoodinasi dengan Lurah dilingkungan masing-masing untuk melaksanakan gotong royong disetiap RT/RW, dalam rangka penanganan atau mitigasi banjir.

Tidak hanya membahas hasil rakor bulan sebelumnya, dalam pertemuan ini juga penyampaian progres penginputan realisasi capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2022. Serta rekap serapan anggaran sampai dengan bulan Oktober Tahun Anggaran 2022.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat memimpin rakor menyampaikan, melihat dan mengevaluasi laporan serapan anggaran masih dibawah rata-rata 70 persen.

“Saya meminta setiap SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru ini ada persoalan apa. Ternyata dalam perjalanannya masih dalam proses kegiatan disetiap SKPD,” ujarnya.

Lebih lanjut Wartono menjelaskan, salah satu contoh seperti Disporabudpar Kota Banjarbaru anggarannya belum sampai 60 persen karena banyak kegiatan atau agenda yang masih berjalan yaitu Porprov.

“Tetapi setelah itu terkoneksi selesai laporan InsyaAllah diatas 80 persen,” ujarnya.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru menginginkan terus tingkatkan serapan anggaran ini hingga bulan Desember 2022 mendatang mencapai lebih dari 90 persen. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال