Wakili Kalsel, Balahindang Etnika Harapkan Dukungan Warga Banua

 

Grup Balahindang Etnika, perwakilan Kalsel di ajang lomba musik Asik Bang BNPT.
(Foto: istimewa)


BORNEOTREND.COM - Setelah menjuarai ajang lomba Asik Bang (Aksi Musik Anak Bangsa) di tingkat Provinsi Kalsel, kini grup musik Balahindang Etnika akan menghadapi penilaian secara nasional. 

Lomba yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI ini juaranya akan diumumkan pada 5 Desember 2022. 

Menurut Hendra Cipta pimpinan Balahindang Etnika ini, nantinya juaranya ada tiga kategori.  

Yaitu, juara untuk cover lagu "Indonesia Salam Harmoni", kemudian untuk pemenang kategori lagu ciptaan sendiri dan juara yang berdasarkan banyaknya like dan comment di kanal youtube masing-masing.

"Kalau yang dinilai tentu harus jelas dan lebih bagus dari lagu yang di-cover. Begitu juga dengan lagu ciptaan sendiri, bagaimana kesesuaian tema, orisinalitas dan musikalitasnya," ujar Hendra saat dihubungi, Kamis (10/12/2022).

Personel Balahindang Etnika sendiri terdiri dari 8 orang. Helma Wahdah dan Boby Sanjaya (vokal), Abdurrahman/Aman (babun/terbang), Cecep (lead guitar), Yasmin Nuryadin (bass), Dani (keyboard), Enok (drum) dan Hendra (panting, kecapi gunung).

"Untuk lagu kita siapkan ada dua dengan konsep genre rock lebih easy listening," ujar Hendra yang hingga saat sudah banyak mengaransemen/menata musik lagu-lagu daerah Banjar maupun genre lainnya.

Karena ada kategori juara untuk banyaknya like dan komen di kanal youtube, maka menurut Hendra harapannya warga Banua bisa memberikan dukungan. Adapun nama akunnya adalah MC Organizer https://youtu.be/4_f6_Zu3Ujo

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال