Satpol PP dan Damkar Tanbu Latih Pegawai BRI Tangani Kebakaran

SOSIALISASI: Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu saat memberikan sosialisasi kepada pegawai Bank BRI tentang penanganan kebakaran.


BORNEOTREND.COM – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melalui Bidang Pemadam Kebakaran menggelar sosialisasi dan praktik penanganan kebakaran dilingkungan perkantoran, kemarin Rabu (02/11/2022).

Kegiatan digelar di Kantor Bank BRI Cabang Batulicin diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari Direksi, Staf, serta Security Bank BRI Cabang dan Unit wilayah terdekat.


“Sosialisasi dan praktik penanganan pemadaman Kebakaran dengan memakai alat pemadam secara tradisional yaitu karung goni maupun alat pemadam secara modern yaitu APAR (alat pemadam api ringan),” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Anwar Salujang.


Menurut Anwar, digelarnya sosialisasi tersebut tujuannya agar para pegawai BRI mempunyai pengetahuan yang mumpuni bagaimana cara memakai Apar dengan baik dan benar ketika terjadi kebakaran dilingkungan perkantoran.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh perusahaan dan pemerintah serta masyarakat luas dapat mengetahui dan mengaplikasikan penggunaan akpar pemadaman kebakaran sebagai pertolongan awal sebelum api membesar.

Adapun narasumber sosialisasi dan praktik penanganan kebakaran yakni Kabid Damkar beserta anggota Damkar pada Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu.

Penulis : Jack


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال