Mantap, Guru Balangan Berhasil Bawa 4 Trophy di Festival Lokal Akun belajar.id Kalsel Tahun 2022

RAIH PRESTASI: Balangan sukses memborong 4 tropy di ajang Festival Lokal Akun belajar.id 2022.


BORNEOTREND.COM - Guru Balangan kembali meraih prestasi pada ajang Festival Lokal Akun belajar.id 2022. Pengumuman pemenang kompetisi bergengsi tingkat provinsi dilakukan, kemarin Rabu (2/11/2022) bertempat di BPMP Kalsel.

Pada kompetisi yang digelar Refo Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) ini melalui akun belajar.id dengan fasilitas Google Workspace for Education.

Balangan sukses memborong 4 tropy dengan rincian juara 1 jenjang SD atas nama Rusmala dari SDN Baruh Panyambaran 1, Juara 1 jenjang SMP atas nama Norlatipah dari SMPN 1 Paringin, juara 2 jenjang TK atas nama Nelly Iriani dari PAUD Terpadu Pembina Juai,  juara 2 jenjang kesetaraan atas nama Nesvihani dari SKB Balangan.

Kepala BPMP Kalimantan Selatan Yuli Haryanto menjelaskan, peserta dalam kegiatan ini dilakukan dari Tenaga Pendidik dan Kependidikan jenjang PAUD, SD, SMP, SMK, SMA dan Kesetaraan Paket C pendamping dari Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Provinsi.

Di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel dan lomba di laksanakan per jenjang yang selanjutnya peserta lomba diseleksi menjadi 3 besar untuk masuk final, kemudian 3 besar dari tiap-tiap jenjang masuk final presentasi untuk mencari juara 1, 2 dan 3.


“Untuk Kabupaten Balangan yang mengirimkan 4 orang peserta terdiri dari satu orang dari satuan pendidikan kesetaraan, satu orang dari satuan pendidikan Paud, satu orang dari satuan pendidikan Sekolah Dasar, satu orang dari satuan pendidikan SMP, semua peserta dari perwakilan tersebut masuk final dan mengikuti presentasi untuk penentuan juara berdasarkan hasil penilaian dewan juri maka ke empat finalis peserta yang masuk ke final mendapatkan juara di masing-masing jenjang,” terangnya.


Capaian ini pun diapresiasi Siti Jadijah selaku JF Kurikulum Disdikbud Balangan. "Alhamdulillah dalam ajang Festival Lokal belajar.id, Balangan bawa 4 trophy dari jenjang kesetaraan, TK, SD dan SMP yang masing2 jenjang ada 2 yang juara 1, dan ada 2 yang mendapatkan juara 2," ujarnya.

Menurutnya, ajang ini merupakan ajang yang baru pertama kali mereka ikuti dan mereka sangat bersyukur telah diikutkan karena sangat menambah wawasan mereka dalam Digitalisasi yang disaat ini mau tidak mau kita harus mau mengikuti perubahan zaman jika tidak kita akan tertinggal.

"Mudahan dengan ajang ini mereka bisa menularkan di sekolah mereka masing-masing terutama dengan rekan sejawat, dan juga di KKG dan MKKS agar guru2 lain juga mengenal, tahu, dan dapat memanfaatkan belajar.id, dan istilah2 sekarang seperti google meet, google site dll dalam istilah digital sekarang sehingga untuk menyimpan dokumen tanpa batas," harapnya.

Sementara itu, Coach Steven selaku perwakilan dari Refo Indonesia mengatakan, bahwa mereka akan diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan GMT tanpa seleksi.

"Kami mengucapkan terimakasih kasih kepada BPMP yang telah mengadakan kegiatan ini, ditunggu kegiatan berikutnya untuk meningkatkan kompetensi guru-guru kita," ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa guru Balangan sukses menjadi inspirasi guru-guru se Kalimantan Selatan dengan mendesain website sekolah yang mempromosikan karya nyata dan keunikan sekolah dengan akun belajar.id.

Penulis : Sri Mulyani


Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال