Polres, Polsek dan Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu Kumpulkan Donasi Rp 20,5 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur

BANTUAN SEMBAKO: Polres Tanah Bumbu beserta jajaran Polsek dan pengurus Bhayangkari Cabang Tanbu mengirimkan bantuan sembako untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat - Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Jajaran Polres Tanah Bumbu, Polsek serta pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat sebesar Rp 20,5 juta.

Pengumpulan donasi yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK ini dilaksanakan pada Apel Pagi di Lapangan Apel Polres Tanah Bumbu Jl Bhayangkara Km 02 Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (23/11/2022).

Pada kegiatan apel pagi, Kapolres AKBP Tri Hambodo SIK mengajak jajarannya mengheningkan cipta untuk mendoakan sejenak kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

“Pada hari ini marilah kita sama-sama menggalang dana untuk korban gempa bumi di Cianjur. Apapun itu bentuk sumbangan suka relanya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi yang telah terjadi beberapa hari yang lalu,” ajaknya.

Kapolres mengungkapkan, kebutuhan sandang pangan korban bencana dapat dipenuhi dengan bantuan dan partisipasi semua.

“Sebagai warga negara, bersama-sama kita dapat merasakan beban yang dialami saudara kita yang mengalami musibah,” katanya.

AKBP Tri Hambodo berharap semua bantuan dari rekan-rekan dan seluruh anggota Polres Tanah Bumbu beserta Polsek jajaran mendapat imbalan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Pada acara pengumpulan donasi yang dihadiri Ketua Bhayangkari Tanah Bumbu Nuri Tri Hambodo SE MSi, para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Tanah Bumbu serta para Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Tanah Bumbu tersebut berhasil dikumpulkan uang tunai sebanyak Rp 20.500.000 yang berasal dari donasi para anggota Polres Tanah Bumbu beserta Jajaran Polsek Polres Tanah Bumbu.

Selain uang tunai ada juga donasi berupa sembako yang disumbangkan yakni  15 krat minyak goreng, 1 bal mie kriting, 1 dus Sunlight, 1 dus Rinso, 2 dus mie Sedap, 1 dus sabun bubuk Oxxy, 1 dus sabun Daia, 1 dus Molto, 1 dus Mihun, 1 dus Kara, 1 dus sarden, 1 dus kopi kapal api, 1 dus mie aci, 1 dus kopi ABC, 1 dus kecap Soto, 1 dus tepung segitiga biru, 1 dus kopi ABC mocca, 1 dus sabun so klin cair, 1 dus susu Indomilk, 1 dus kecap Bango, 1 dus kecap Sedap, 1 karung bawang merah, 1 karung bawang putih, 1 bal kerupuk udang, 2 karung kentang, 10 karung beras, 10 dus mie instan, 10 dus air mineral gelas, 1 pak kerupuk talas serta 1 pak krupuk cap Liontin.

Usai Apel Pagi dan pengumpulan donasi, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan pengiriman barang berupa sembako dari Polres Tanah Bumbu dan Bhayangkari Cabang Polres Tanah Bumbu untuk korban bencana alam Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال