Pj Bupati Batola Buka Sosialisasi Tertib Administrasi Kependudukan

 

Pj Bupati Batola Mujiyat didampingi Kepala Disdukcapil dan KB Kalsel dan Kepala Disdukcapil Batola, saat menuju Aula Mufakat Kantor Setda Batola.
(Foto: Prokopimda Batola)


BORNEOTREND.COM - Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil & KB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Disdukcapil Barito Kuala (Batola) gelar sosialisasi pentingnya dokumen pencatatan Sipil menuju tertib administrasi kependudukan. Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. PdPd, Selasa (22/11). 

Berlangsung di Aula Mufakat Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala. Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Disdukcapil & KB Prov Kalsel Zulkifli, Kepala Disdukcapil Batola Akhmad Wahyuni serta para Peserta Sosialisasi sebanyak 50 (limapuluh) orang yang terdiri dari Kepala Desa/Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Anjir Muara, Kecamatan Rantau Badauh, Kecamatan Mandastana, dan Kecamatan Barambai.

Kepala Disdukcapil & KB Kalsel Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan data-data kependudukan catatan sipil sangat penting karena dipakai oleh instansi lain. 

"Tertib administrasi sangat penting, karena bidang-bidang lain baik KPU maupun bidang lainnya, " jelas Zulkifli. 

Tambahnya, banyak tantangan dalam pemenuhan data-data kependudukan. Namun, menurut Zuklifli bagaimanapun dokumen kependudukan adalah hak asasi yang harus dipenuhi. 

"Siapapun yang lahir di Indonesia berhak mendapatkan akta kelahiran dan mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan, " tambahnya. 

Penjabat Bupati Batola Mujiyat, S.Sn, M.Pd dalam sambutannya berharap jajaran Dukcapil lakukan jemput bola untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. 

"Kalau perlu kita berkantor di daerah yang tertinggal dalam pendataan kependudukan, " harap Pj Bupati. 

Tambah Pj Bupati, dirinya berharap seluruh jajaran Pemerintahan Pemkab Batola dapat turun langsung ke masyarakat dan segera menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Penulis: Prokopimda Batola

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال