Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN Ajak Paman Birin Tanam 2.000 Pohon di Kalsel

 

SIMBOLIS: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (tengah) bersama jajaran PLN saat melakukan penanaman pohon bersama di Tahura Sultan Adam - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, PT PLN (Persero) bersama Gubernur Kalsel melakukan penanaman dua ribu bibit pohon, Senin (28/11/2022) lalu di Agrowisata Mandiangin, Taman Hutan Raya Sultan Adam.

Penanaman yang dilakukan di atas lahan seluas 3 ha tersebut mengusung tema Green Living Ecosystem yang selaras dengan Gerakan Revolusi Hijau di Kalsel.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. mengatakan, bahwa akhir-akhir ini pemanasan global sungguh luar biasa, apabila kita tidak bergerak dan tidak melakukan apa-apa maka akan menimbulkan malapetaka.

“Terima kasih kepada PT PLN (Persero) yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap Lingkungan. Ini merupakan bukti bahwa PLN tidak hanya bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kelistrikan, tetapi juga ikut bersama-sama berpartisipasi dalam menghijaukan bumi kita tercinta”, ungkap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.


Dalam kesempatan tersebut, Manajer PLN Unit Pelaksana Pengendalian dan Pembangkitan Barito (UPDK Barito) Nazrul Very Andhi secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon senilai Rp163 juta kepada Ketua Taman Hutan Raya Sultan Adam.

“PLN tidak sebatas hanya memberikan pelayanan kelistrikan, program TJSL ini kami jalankan sebagai komitmen kepedulian kami terhadap pengurangan emisi karbon serta salah satu langkah penanganan perubahan iklim” ujar Nazrul.

Ia juga menambahkan bibit pohon yang ditanam merupakan buah lokal dan tanaman endemik Kalimantan antara lain Kasturi, Ulin, Kuranji, Ramani dan Meranti.

“Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, PLN juga berkomitmen melestarikan tanaman endemik kalimantan” tutupnya.

Sumber: PLN UIKL Kalimantan

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال