Masyarakat Batu Tunau Swadaya Bangun Rukan Bhabinkamtibmas

 

GOTONG ROYONG: Peletakkan batu pertama Rukan Bhabinkamtibmas di Desa Batu Tunau hasil swadaya masyarakat - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Sebagai wujud kedekatan masyarakat dengan Polri, warga Desa Batu Tunau Kecamatan Pulau Laut Timur secara swadaya mendirikan Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas untuk kepolisian setempat.

Kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Kuwat Santoso yang menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pengerjaan pondasi Rukan mengatakan, Rukan Bhabinkamtibmas sebagai rumah bagi polisi merupakan hasil swadaya masyarakat setempat. 

"Ini adalah sebuah wujud kedekatan polisi dengan masyarakat. Ini menunjukkan kedekatan bukan hanya sinergitas dan koordinasi, tapi ada kolaborasi yang baik dengan kepolisian bersama masyarakat di sini," jelasnya, Minggu (20/11/22).


Ada pun Rukan Bhabinkamtibmas ini dibangun di atas tanah yang telah dihibahkan oleh KH. Muh Jamzuri. Untuk bangunan rumah berukuran 6 x 12 meter dan dibangun di atas tanah dengan luas 10 x 20 meter.

"Namun sertifikatnya masih menjadi satu belum dipecah. Nanti jika sudah rampung baru kita buatkan sertifikat baru," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Tunau Syahrudin menyatakan, rumah bagi anggota Polsek itu didirikan murni secara swadaya oleh warganya. Selain itu untuk pengerjaan serta biaya pun patungan secara bergotong-royong oleh masyarakat setempat.

Ia menerangkan, bahwa rumah tersebut merupakan bentuk dukungan masyarakat desanya kepada pihak kepolisian dalam menjalankan tugas, memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat di desanya.

"Rumah ini dibangun murni swadaya oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada Polsek dan Polres Kotabaru, sehingga anggota Bhabinkamtibmas di desa kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga di sini," tukasnya.

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال