Mantap! Pemkab Balangan Akan Asuransikan Pelaku UMKM

PERLIHATKAN PRODUK: Bupati Balangan H Abdul Hadi memperlihatkan produk UMKM asli dari Kabupaten Balangan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Balangan di bawah kepempimpinan Bupati H Abdul Hadi mengeluarkan sejumlah kebijakan yang sangat berpihak kepada rakyat.

Yang terbaru, Pemerintah Kabupaten Balangan berencana untuk mengasuransikan pelaku UMKM di Balangan pada tahun 2023 mendatang sebagai bentuk apresiasi Pemkab Balangan terhadap pelaku UMKM yang telah berjuang untuk pertumbuhan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah. 

“Yaitu asuransi BPJS Ketenagakerjaan, jika dalam berusaha terjadi kecelakaan di jalan atau meninggal dunia, nauzubillah mudahan tidak. Maka pelaku akan mendapatkan klaim dana asuransi sebesar Rp 40 juta rupiah,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Selain asuransi, Pemkab Balangan juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mendapatkan tambahan modal usaha dengan pinjaman tanpa bunga di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paringin. 

“Buat UMKM Balangan silakan ke BPR untuk tambahan modal usaha. Pemda memfasilitasi pinjaman dana 0 persen tanpa bunga,” ujarnya. 

Bupati menjelaskan, Pemkab Balangan telah melakukan penyertaan modal usaha untuk UMKM Balangan ke Bank Perkreditan Rakyat Paringin sebesar Rp 5 miliar di APBD-P 2022. 

“Dana ini khusus dipinjamkan untuk pelaku UMKM Balangan dengan pinjaman tanpa bunga. Mudah-mudahan dengan penyertaan modal khusus untuk untuk UMKM ini bisa menambah geliat UMKM dan pertumbuhan usaha kecil menengah di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال