Kunjungi Posko Pengungsian, Fairid Naparin Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

 

SIMBOLIS: Pemberian bantuan sembako untuk korban banjir oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans K Panjaitan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, mengunjungi tiga posko pengungsian warga terdampak banjir, Minggu (20/11/2022) malam.

Adapun tiga posko pengungsian yang dikunjungi Wali Kota Palangka Raya antara lain Posko Jalan Arut, Posko Pengungsian di KNPI dan Posko Pengungsian di Jalan Pelatuk.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan bahwa kunjungan ini guna memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi dan tertangani dengan baik. Selain itu juga untuk mengecek ketersediaan makanan serta kebutuhan pokok lainnya tercukupi di posko termasuk dapur umum.

“Kita ingin memastikan semuanya mendapatkan suplai makanan yang cukup, semuanya harus siap, kesehatan juga termasuk. Supaya pengungsi maupun relawan mendapatkan kenyamanan, kebutuhan terpenuhi selama banjir ini,” kata Fairid.


Adapun dalam kunjungannya itu, dirinya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terdampak banjir dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

“Semoga dengan adanya bantuan ini harapan saya tentunya dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah banjir ini. Musibah banjir ini sangat merugikan kita. Kita berdoa da berharap agar banjir ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sediakala,” harapnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada warga yang masih bertahan untuk selalu waspada. 

“Jika kondisi banjir semakin tinggi dan meluas kami minta warga cepat mengungsi di posko-posko yang sudah disediakan. Hal ini guna menjaga keselamatan diri dan keluarga,” pungkasnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال