Kejutan Piala Dunia 2022: Argentina Kalah Hadapi Arab Saudi di Laga Perdana Grup C

HADIRKAN KEJUTAN: Arab Saudi menghadirkan kejutan kala menekuk Argentina dengan skor 2-1 di piala dunia qatar 2022 - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Pahit baru saja dituai Timnas Argentina di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 usai dibekuk 1-2 oleh Arab Saudi, pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Hasil itu membuat Argentina berada di posisi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022, tertinggal dari Arab Saudi yang ada di puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengaku frustrasi menghadapi Arab Saudi sore tadi. Juru taktik berpaspor Argentina itu mengakui Arab Saudi bermain apik, dengan menerapkan jebakan offside sepanjang laga.

Arab Saudi menghadirkan kejutan kala menekuk Argentina dengan skor 2-1. Unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi (10’), Arab Saudi comeback melalui gol Saleh Al-Shehri (48’) dan lesakan indah Salem Al-Dawsari (53’).

Argentina sejatinya mampu menambah keunggulan usai terciptanya gol pembuka. Tak tanggung-tanggung, Tim Tango mencetak tiga gol melalui percobaan Lautaro Martinez dan Lionel Messi.

Namun, dua gol tersebut dianulir karena dianggap offside. Tak hanya dua kali, Papu Gomez dan Angel Di Maria juga ikut merasakan kekejaman jebakan offside Arab Saudi.

Lionel Scaloni sendiri mengaku pusing bukan kepalang melihat jebakan offside Arab Saudi yang hanya berjarak beberapa millimeter. Eks pelatih Atalanta itu pun memuji habis-habisan taktik yang diterapkan Arab Saudi.


“Kami tahu bagaimana permainan Arab Saudi. Kami mempersiapkan permainan dengan mengetahui bahwa mereka keluar dengan pertahanan yang canggih. (Jebakan) offsidenya hanya beberapa millimeter,” kata Lionel Scaloni dilansir Twitter resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Selasa (22/11/2022).


Lionel Scaloni juga menyebut bahwa Arab Saudi bermain cukup efektif. Meski tidak menciptakan banyak peluang, dua gol Arab Saudi di babak kedua diakui sangat mempengaruhi alur permainan.

"Saya pikir babak pertama adalah milik kami, tetapi gol dapat mengubah segalanya. Kami akan menganalisis permainan gol mereka dengan lebih tenang,” ujarnya.

“Tidak ada pilihan lain selain bangkit dan maju terus. Kami tidak perlu menganalisis lebih dari itu. Hari ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi kami harus mengangkat kepala dan terus maju,” tandasnya.

Kekalahan tersebut cukup menyakitkan bagi Argentina. Sebab, La Albiceleste favorit juara Piala Dunia 2022.

Terlebih lagi, dua laga Argentina selanjutnya cukup berat, yakni menghadapi Meksiko pada 27 November dan Polandia, pada 1 Desember 2022 mendatang. Di atas kertas, kualitas dua tim tersebut berada di atas Arab Saudi.

Sumber : okezone.com


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال