Jelang KTT G20, Jokowi: RI Jadi Solusi Perdamaian, Krisis & Pemulihan Ekonomi

JELANG KTT G20: Presiden Joko Widodo (Jokowi) di moment KTT G20 memastikan bahwa Indonesia akan terus memperjuangkan perdamaian dunia, serta menjadi bagian dari solusi krisis dan pemulihan ekonomi global - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Bali untuk persiapan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 15-16 November 2022. Dirinya tiba setelah menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 di Kamboja.

Jokowi mengatakan acara KTT G20 yang tinggal menghitung hari sudah siap. Sebanyak 17 kepala negara direncanakan hadir kecuali kecuali Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Brasil Lula da Silva dan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.


"Persiapan KTT G20 sudah laporan bahwa semuanya sudah siap 17 kepala negara hadir," kata Jokowi setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali yang dilihat virtual, Minggu (13/11/2022).


Hal itu diakui Jokowi sangat menggembirakan saat dunia sedang penuh gejolak. Terlepas dari hubungan panas dingin Amerika Serikat (AS) dan China, Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping direncanakan akan bertemu tatap muka.

"Ini menggembirakan di masa sangat sulit sekarang ini, apa lagi Presiden Joe Biden dan Xi Jinping akan hadir," ujarnya.

Jokowi memastikan bahwa Indonesia akan terus memperjuangkan perdamaian dunia, serta menjadi bagian dari solusi krisis dan pemulihan ekonomi global.

"Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia, serta menjadi bagian dari solusi krisis dan pemulihan ekonomi," tandasnya.

Sumber : detik.com


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال