Hari Kesehatan Nasional 2022, Menkes Budi Berikan Apresiasi dan Pesan Khusus

HKN 2022: Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin untuk mengapresiasi seluruh jajaran dan berikan pesan khusus - Foto Net.



BORNEOTREND.COM - Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 yang jatuh pada 12 November digunakan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin untuk mengapresiasi seluruh jajaran yang ada di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Budi Gunadi mengungkapkan bahwa perayaan HKN ke-58 kali ini merupakan yang pertama sejak pandemi COVID-19 mulai terkendali. Menurutnya, para jajaran di Kemenkes telah bekerja keras selama dua tahun terakhir.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran Kementerian Kesehatan yang sudah bekerja keras dalam dua terakhir untuk memastikan bahwa pandemi COVID-19 bisa kita atasi bersama," ujar Budi Gunadi dalam Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Lapangan Upacara Kemenkes RI, Sabtu (12/11/2022).

"Sehingga kehidupan bisa kembali normal, kita bisa bekerja kembali dengan normal, dan insya Allah kita bisa juga mengunjungi keluarga kita dimanapun dia berada," ujarnya.

Tak hanya itu, Budi Gunadi turut memberikan pesan terkait penanganan pandemi COVID-19 yang masih belum tuntas. Hal tersebut lantaran varian-varian baru masih beredar dan transformasi sistem nasional yang juga perlu dijalankan.

"Saya titip pesan agar kita harus terus memonitor keadaan pandemi ini karena masih ada varian-varian baru yang ada, dan mudah-mudahan tidak akan ada lagi lonjakan yang membebani rumah sakit dan masyarakat-masyarakat kita," kata Budi Gunadi.

"Dengan terkendalinya pandemi COVID-19 ini, waktu kita yang tersisa adalah bagaimana kita bisa memastikan pesan Bapak Presiden untuk melakukan transformasi sistem kesehatan nasional, kita bisa jalankan dengan baik," sambungnya.

Sumber : liputan6.com




Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال