FAJI Kabupaten Balangan Sumbang 4 Medali Pada Porprov XI di HSS

 

RAIH MEDALI: Tim arung jeram putra Balangan meraih medali perak pada ajang Porprov XI di Kabupaten HSS - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Balangan sukses menorehkan prestasi di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS.

Berangkat dengan kekuatan 12 atlet, 2 orang ofisial tim putera dan puteri serta seorang manajer tim, mereka berhasil menyabet 4 medali yang terdiri dari 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Berpredikat tim non unggulan, di luar dugaan mereka berhasil mencuri medali dari tim yang sudah tidak diragukan di kancah Arung Jeram. Mengingat pada gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulan September lalu tim FAJI Balangan pulang dengan tangan hampa atau tanpa medali.

Berdasarkan catatan tersebut pulalah tim Porprov dibentuk dan dikukuhkan dengan materi 3 tim ditambah dengan beberapa pembenahan hasil evaluasi di Kejurprov lalu.

Adapun untuk 3 tim di maksud terdiri dari tim R4 puteri, R4 putera dan R6 putera yang mana 4 orang di antara atlet tim R6 putera yang berlaga juga merangkap sebagai materi tim R4 putera, hal tersebut dapat dimaklumi karena minimnya SDM atlet FAJI yang masih tersedia di Balangan.

"Alhamdulillah kita berhasil membawa pulang 2 medali perak dan 2 medali perunggu di Porprov ini," kata Wawan Setiawan, manajer tim FAJI Balangan, Jumat (11/11/2022).

Kendati tak membawa pulang medali emas, menurut Wawan hal tersebut merupakan sebuah raihan yang patut mereka banggakan karena raihan positif ini akan menjadi tolak ukur bagi mereka ke depannya.

"Dengan capaian ini maka kami akan terus meningkatkan kemampuan atlet-atlet kami,  karena ke depan percayalah kami punya target," sambungnya.

Hal tersebut tentu sebuah catatan manis untuk Pengkab FAJI Balangan, mengingat raihan ini adalah prestasi pertama yang ditorehkan Cabor Arung Jeram Bumi Sanggam sekaligus gelaran pertama Olahraga berbasis Extrem Sport ini di Porprov Kalsel.

Sementara itu, Ketua Umum FAJI Balangan, Rikhy Kurniawan menuturkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran baik itu pengurus, staf tim maupun atlet itu sendiri.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh orang, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak di kepengurusan FAJI Balangan," tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Halong Kabupaten Balangan ini juga berterima kasih atas segala bentuk dukungan, sehingga mereka dapat menorehkan prestasi di ajang 4 tahunan ini.

"Sekali lagi kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberi dukungan seperti KONI Balangan dan Pemkab melalui Disporapar," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال