Cegah Stunting, DKP3 Balangan Sosialisasikan Konsumsi Pangan B2SA

KATA SAMBUTAN: Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi memberikan kata sambutan pada kegiatan sosialisasi konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin – Foto Dok


BORNEOTREND.COM –Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan mensosialisasikan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin (21/11/2022).

Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi yang hadir dalam acara ini menginginkan kegiatan sosialisasi konsumsi pangan B2SA ini mampu memberikan manfaat dalam penurunan angka stunting di Balangan.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, kita ingin menurunkan dan mencegah stunting di Balangan dengan konsumsi pangan yang sehat," katanya.

Dengan didatangkannya narasumber dari Provinsi Kalsel, Ketua PKK yang akrab disapa Bunda Sri ini meminta para peserta bisa mengikuti dengan baik dan bisa menerapkannya di desa ataupun lingkungan.

Sementara itu, Kepala DKP3 Balangan, Tuhalus mengatakan tujuan digelarnya sosialisasi adalah sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting di Balangan.

Tuhalus mengatakan, dengan tidak adanya stunting maka terciptanya persaingan, kecerdasan, serta kesehatan di dalam lingkungan.

"Mereka yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa menerapkan B2SA di lingkungannya dan bisa menularkan kepada masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال