Atlet Menembak Balangan Raih Podium Satu dan Dua di Gubernur Kaltim Cup

ATLET MENEMBAK: Tiga orang atlet menembak dari Kabupaten Balangan yakni Aisya Syaira Athar, Firman Ansyari dan Bambang Hermawan alias Bengbenk berlaga pada kejuaraan nasional menembak memperebutkan Piala Gubernur Kaltim tahun 2022 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Tiga orang atlet menembak dari Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih podium satu dan dua pada kejuaraan nasional menembak memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022.

Ketiganya bersaing bersama 500 atlet menembak dari 10 Provinsi di Indonesia.

Kejuaraan yang berlangsung di lapangan tembak Perbakin, Balikpapan, Kaltim, pada 18-25 November 2022 tersebut diikuti oleh sejumlah atlet berprestasi nasional dengan memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Ketua Balangan Shooting Club (SBC), Firman Ansyari mengatakan, dari tiga orang atlet yang turun di kelas Benchrest 25 meter Heavy Permint (HV), atlet Balangan meraih juara pertama dan kedua.

"Untuk atlet yang bertanding ada tiga orang, kelas Benchrest 25 meter Heavy Permint (HV), yakni saya sendiri bersama rekan Bambang Hermawan alias Bengbenk dan di kelas junior Aisya Syaira Athar," sebutnya, Selasa (22/11/2022).

Untuk juara pertama senior atas nama Firman Ansyari dengan skor 249.10 poin dan juara kedua dengan skor 249.08 poin atas nama Bambang Hermawan.

Untuk pemain junior Aisya Syaira Athar masuk 10 besar dgn skor 247.06 poin dari maksimal skor 250.25 poin dan masuk sepuluh besar. 

"Harapan ke depan kami akan lebih baik lagi untuk menatap agenda even selanjutnya di kejuaraan menembak Piala Bupati Tanah Laut, pada pertengahan Desember mendatang," pungkasnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi mengatakan, kejuaraan menembak tersebut merupakan ajang untuk silaturahmi sekaligus menjaring atlet-berprestasi.

"Saya tidak menyangka ternyata kejuaraan ini cukup banyak peserta, dan saya berharap kegiatan ini tidak putus dan bisa diselenggarakan setiap tahun," kata Hadi Mulyadi saat membuka Kejurnas, di Balikpapan, Sabtu lalu.

Hadi berpesan, agar peserta yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas olahraga dan jangan lupa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Hari ini 10 provinsi yang hadir. Semoga tahun depan 34 provinsi akan hadir semua. Tentu saja kita perlu dukungan dari Kapolda, Kodam dan Pemerintah Provinsi Kaltim akan mendukung," harapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال