Mahasiswa KKN STIQ Rakha Adakan FAS Untuk Cetak Anak Berakhlak Karimah dan Cinta Islam

FESTIVAL ANAK SHALEH: Beberapa orang anak menunjukkan kebolehannya pada kegiatan Festival Anak Shaleh (FAS)  yang digelar Mahasiswa KKN STIQ Rakha - Foto Dok



BORNEOTREND.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, bersama masyarakat Desa Palimbangan Sari mengadakan Festival Anak Shaleh (FAS) di halaman Kecamatan Haur Gading, belum lama tadi. 

Ketua Panitia FAS, Hidayatullah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap Islam, mencetak generasi penerus yang berakhlakul karimah, mandiri, berilmu serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama sejak dini. 

"Jadi dalam FAS ini dilaksanakan lomba azan, tahfidz, lomba ceramah agama, Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), lomba fashion show, nasyid, habsyi, dan tilawah serta diharapkan lomba-lombanya ini selain mendidik anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah, juga memberikan hiburan yang bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Camat Haur Gading Kamarudin sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diadakannya kegiatan tersebut. 

"Semoga FAS ini memberikan manfaat dan hasil sehingga anak-anak yang mempunyai kemampuan atau bakat di dalam bidangnya bisa mensyiarkan agama Islam terutama di Kecamatan Haur Gading, Amuntai Utara dan Banjang," harapnya.

Ketua STIQ Rakha Amuntai, H Abdul Hasib Salim mengatakan, kegiatan KKN ini digelar sesuai program dan dibuktikan dengan hasil pembinaan yang ada melalui kegiatan perlombaan dalam rangka mengevaluasi semua kegiatan dilaksanakan di lapangannya.

"Kita berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang berharga dan menjadi bekal para mahasiswa KKN dimasa mendatang," pungkasnya.

Adapun Festival Anak Sholeh dilaksanakan sebagai tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 STIQ Amuntai dan kegiatan ini diikuti anak-anak dari jenjang SD/sederajat dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Amuntai Utara, Kecamatan Haur Gading dan Banjang. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال