Habib Syech Kembali Gemakan Shalawat di Batola

 

Bupati Batola Hj Noormiliyani bersama suami H Hasanuddin Murad, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan anggota DPR RI Hasnuryadi, pada acara Batola Bershalawat.
(Foto: Prokopimda Batola)

BORNEOTREND.COM - Setelah sempat terhenti dua tahun akibat covid-19, Habib Syech kembali menggemakan Shalawat di Kabupaten Barito Kuala (Batola). 

Tampil di Lapangan 5 Desember Marabahan, Kamis (20/10/2022) malam, seakan mengobati kerinduan para Syechermania Batola. Mafhum, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf terakhir tampil tahun 2020 lalu.  

Kehadiran Habib Syech di Bumi Ije Jela ini juga diikuti Habib Rifky Alaydrus dan beberapa habaib lainnya. Tampak pula turut berhadir anggota DPR-RI asal Kalsel, Hasnuriyadi, para ulama, dan para tokoh agama.

Acara keagamaan bertajuk “Batola Setara Bershalawat Bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf” ini juga dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS beserta suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekda H Zulkipli Yadi Noor dan isteri Hj Herwina Rezeki Zulkipli YN, para anggota forkopimda, para pimpinan organisasi wanita, dan para pimpinan SKPD. 

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengucapkan selamat datang kepada Habib Syech beserta rombongan di Bumi Ije Jela. Ia mengatakan acara yang digelar ini sebagai bagian dari kegiatan tabligh setiap bulan yang digelar di Mesjid Agung Al-Anwar Marabahan.

Noormiliyani juga menyatakan, pelaksanaan Batola Bershalawat ini merupakan yang terakhir dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor mengingat masa jabatan mereka akan berakhir 4 November 2022 nanti.  

Terkait kegiatan Batola Bershalawat, menurut zuriat ketujuh dari Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari ini merupakan bentuk syiar Islam yang mencerminkan kehidupan masyarakat Batola yang agamis. 

Bupati perempuan pertama di Kalsel ini berharap dengan menggemakan shalawat atas nabi akan semakin menambah ketenteraman dan kebersamaan serta dapat menambah keberkahan dari Allah swt.

Acara shalawatan bersama dimulai sekitar pukul 20.30 Wita dipimpin langsung Habib Syech Abdul Qadir Assegaf digiring Grup Hadroh Ahbabul Mustofa dari Kudus. 

Shalawat pertama Ya Thaybah yang dilantunkan Habib Syech. Namun sebelum mengawali shalawatan Habib dari Solo Jateng itu meminta ribuan santri dan Syecher Mania untuk menyalakan lampu flash hingga membuat pemandangan terlihat indah. 

Acara shalawatan bertajuk “Batola Setara Bershalawat” ini setidaknya terdapat 22 syair yang dilantunkan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf. Indahnya syair yang dilantunkan membuat ribuan santri dan Syekher Mania turut berkumandang hingga menyeruak ke segenap penjuru Lapangan 5 Desember Marabahan.

Tak hanya bershalawat, ribuan massa yang datang dari berbagai penjuru dan daerah tentanga itu juga disertai kibaran-kibaran aneka atribut dan lambaian tangan hingga membuat suasana semakin larut.  

Di penghujung acara, habib mengajak seluruh hadirin untuk mengajak para Syechermania untuk selalu berbuat baik, mencintai Rasulullah, serta memperbanyak shalawat. 

Sebagai penutup Habib Syech membawakan syair maulid Mahalul Qiyam.

Sumber: Prokopimda Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال