Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
(Foto: Yudhis)


BORNEOTREND.COM – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, yang berlangsung secara virtual di Ruang Tamu Utama Wali Kota, Sabtu (01/10/2022).

Upacara ini berlangsung di halaman Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjalan dengan khidmat.

“Tentunya dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kita mengambil makna betapa saktinya Pancasila, yang kemaren sudah dilewati dengan gerakan 30 September,” ucap Wartono usai mengikuti upacara kepada tim liputan Media Center Banjarbaru.

Wartono menambahkan, dirinya mengucapkan rasa syukur rongrong dari pada Pancasila itu bisa teratasi.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPR RI bahwa untuk berkomitmen menjaga NKRI dari rongrong, baik dari dalam maupun luar. Alhamdulillah bukan sekedar seremoni tetapi kita harus memaknai bagaimana mempertahankan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap bulan Oktober ini, dalam rangka memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar Negara Bangsa Indonesia yang tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

Tema yang diangkat pada Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ialah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال