Yayasan Warga Tapin Adakan Silaturahmi dengan Tokoh Tapin

 

Pengurus Yaspin dan para tokoh Tapin dalam acara silaturahmi.
(Foto: istimewa)


BORNEOTREND.COM - Ketua Yayasan Kerukunan Warga Tapin (Yaspin) H Idis Nurdin Halidi, menyatakan bangga dengan banyaknya warga Tapin yang bergelar guru besar dan doktor di beberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Banjarmasin maupun Banjarbaru

Hal itu disampaikan mantan Bupati Tapin dua periode tersebut saat acara silaturahmi Yaspin dengan tokoh warga Tapin baik yang ada di Banjarmasin maupun Banjarbaru, yang digelar di Hotel Aria Barito, Sabtu (3/9/2022).

"Kita ikut bangga dengan warga Tapin yang bergelar profesor dan doktor di beberapa perguruan tinggi saat ini. Apalagi mereka bergelar doktor ini tergolong masih usia muda," ujar Idis Nurdin Halidi. 

Dalam paparannya mengenai keberadaan Yaspin, Idis Nurdin Halidi mengatakan secara legalitas sudah terpenuhi semuanya. Menurutnya, kedepan akan memaksimalkan lagi keberadaan Yaspin sesuai program yang telah disusun.

Sebelumnya acara didahului dengan sambutan Ketua IKKAPIN (Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin), H Sumiadi Burhan. Dalam sambutannya Sumiadi berharap Yaspin akan membuat program seperti di bidang sosial, keagamaan dan pendidikan.

"Ada contoh yayasan yang dibentuk para tokoh angkatan 66, membuat Yayasan Hasanuddin Majedi (tokoh 66 - red), dengan membangun sarana ibada Masjid Hasanuddin Majedi yang sekarang keberadaannya makin besar dan berkembang," ujar Sumiadi.

Beberapa tokoh Tapin yang hadir dalam acara tersebut antara lain H Dahri (tokoh pendidikan dan Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan/PPLP PT PGRI Banjarmasin), Nor Aidi (mantan Bupati Tabalong), Khairudin Anwar (mantan Kepala Dinas PU dan Bappeda Kota Banjarmasin), Rujaidin (mantan Wali Kota Banjarbaru), Firdaus Manshori (mantan pejabat Pemprov Kalsel), Rachmah Norlias (Ketua Komisi I DPRD Kalsel), M Syarifuddin (Kepala Dinas Pariwisata Kalsel).

Dari kalangan akademisi diantaranya, Dr. Nurul Azkar, M.Si (dosen FISIP ULM), Dr. M. Arsyad, ST, MT (Ketua Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil ULM), Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si, (Dekan FKIP ULM), Drs. Ahmad Rijali, M.Pd (dosen Fakultas Dakwah UIN Antasari). 

Penulis: Khairiadi Asa


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال