Wah, Bank Kalsel Gelar Edisi Spesial 1st Anniversary Obligasi

 

MERIAH: Edisi Spesial 1st Anniversary Obligasi dihadiri oleh DPRD Kalsel dan Sekda Pemprov Kalsel - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Teknologi informasi saat ini, memegang peranan penting dalam upaya menjaga resiliensi perbankan agar senantiasa mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Situasi disrupsi digital hingga ketidakjelasan kondisi ekonomi global yang saat ini melanda tidak hanya Indonesia namun juga dunia, tentunya harus disikapi dengan cermat dan bijak. 

Inisiatif strategis yang konkret dan wajar, baik jangka pendek maupun jangka panjang, perlu dirumuskan dan dievaluasi secara berkala guna memberikan capaian optimal terhadap hasil yang diharapkan.

Strategi yang relevan dengan perkembangan teknologi saat ini, akan mendukung kemampuan Bank Kalsel untuk dapat bertahan dan berkembang guna mewujudkan visi menjadi Bank yang Kuat, Kompetitif dan Berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Menyadari hal tersebut, Bank Kalsel berinovasi dengan menghadirkan program mini talkshow bertajuk OBLIGASI - Obrolan Lintas Generasi - sebagai sarana penyampaian informasi produk, layanan, maupun ragam aktivitas Bank Kalsel kepada masyarakat. Selain itu, program ini juga mengangkat tentang tokoh-tokoh inspiratif maupun isu-isu global dalam kacamata lintas generasi. 

Sejauh ini, OBLIGASI dinilai telah berhasil memainkan peranan tersebut dengan mendukung unit bisnis dalam menyebarluaskan informasi produk maupun layanan terbaru Bank Kalsel.

Secara resmi, OBLIGASI Bank Kalsel memperoleh persetujuan Direksi pada tanggal 20 September 2021, yang mana pada momen ini ditetapkan sebagai hari ulang tahun OBLIGASI. Sejak tayang perdananya pada tanggal 8 Oktober 2021, OBLIGASI telah tayang sebanyak 27 (dua puluh tujuh) kali, baik live maupun tapping. Berbagai narasumber pun telah silih berganti mengisi OBLIGASI, yang berlatarbelakang Pejabat Internal Bank Kalsel, regulator, pemerintah daerah, anggota dewan, enterprener/wirausaha, aktivis lingkungan, mitra bisnis dan lainnya.

Kini OBLIGASI genap berusia 1 tahun. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas pencapaian tersebut, OBLIGASI menggelar Edisi Spesial 1st Anniversary, dengan mengusung tema “Langkah Awal Melaju Tanpa Batas”, Selasa (20/9/2022) lalu yang diselenggarakan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kegiatan juga dilakukan secara Live melalui media sosial Bank Kalsel platform Instagram @bankkalsel dan Youtube Bank Kalsel. 

Acara semakin semarak dengan menghadirkan narasumber spesial Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, dan para host OBLIGASI. Lebih spesial, mengingat acara ini juga dimeriahkan oleh artis nasional, Ian Kasela dan BigBoss Band, yang secara atraktif dan menghibur membawakan lagu-lagu hits yang diikuti riuh penonton yang menyaksikan langsung.

OBLIGASI Edisi Spesial ini juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR. HC. H.Supian HK, SH, MH dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT, beserta para Kepala Dinas dan Biro Pemerintah Provinsi Kalsel. Tak ketinggalan juga jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, para Kepala Divisi dan Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, turut berhadir memeriahkan acara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kalsel, DR. HC. H.Supian HK, SH, MH menyampaikan apresiasinya terhadap Bank Kalsel atas kontribusinya selama ini memberikan layanan kepada masyarakat.

“Bank Kalsel diberi kepecayaan penuh oleh masyarakat khususnya Kalsel. Kepercayaan penuh ini dijawab dengan investasi daerah untuk menambah modal di Bank Kalsel. Semoga Bank Kalsel semakin jaya dan sukses” tuturnya.


Selanjutnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST., MT menyampaikan harapannya untuk OBLIGASI Bank Kalsel.

“OBLIGASI, sarana yang cukup bagus untuk kaum milenial. Saya harap followernya bisa lebih banyak lagi, agar program-program Bank Kalsel bisa memberikan informasi dan wawasan yang bermanfaat bagi pengembangan Bank Kalsel, dan selanjutnya bisa menjadi Bank terpercaya di Kalsel” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya menyampaikan masukannya untuk tim OBLIGASI Bank Kalsel agar dapat menjadi channel yang dibutuhkan para penontonnya.

“Mudah-mudahan kami bisa meningkatkan terus mutu programnya, sehingga followernya semakin bertambah. Oleh karena itu, kompetensi pengelola OBLIGASI harus semakin meningkat. Selalu banyak belajar dan lakukan benchmarking ke lembaga-lembaga yang menjalankan aktivitas broadcasting, sehingga dapat menyusun konsep dengan lebih menarik. Selamat untuk OBLIGASI, ini merupakan langkah awal menuju yang dicita-citakan bersama untuk menjadi channel terbaik bagi Bank Kalsel” pungkasnya.

Sebagai wujud rasa syukur, pada kegiatan Edisi Spesial 1st Anniversary OBLIGASI juga dilakukan penyerahan bantuan CSR dan UPZ Bank Kalsel. Berikut rinciannya:

  • Bantuan CSR Rp74.950.000,- dalam rangka Kerjasama Program Kerja Pembinaan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar.
  • Penyerahan Bantuan berupa 2.000 Paket Souvenir dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional kepada Anak-anak di 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.
  • Penyerahan Bantuan UPZ Bank Kalsel Rp5.000.000,- Santunan Kepada 2 Orang Guru Tahfidz dari Keluarga Pra-Sejahtera. 
  • Penyerahan Bantuan UPZ Bank Kalsel Rp50.000.000,- Santunan Kepada 25 Siswa/i dari Keluarga Pra-Sejahtera.

Sumber: Bank Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال