Waduh! Gedung Budaya Balangan Dijadikan Tempat Maksiat, Satpol PP Balangan Temukan Botol Miras Berserakan Saat Melakukan Sidak

TERBENGKALAI: Gedung Budaya Balangan lama tidak digunakan sehingga sejumlah aset di dalamnya mengalami kerusakan – Foto Dok

BORNEORTREND.COM – Gawat! Gedung Budaya Balangan ternyata dijadikan tempat maksiat oleh sekumpulan oknum anak muda di Bumi Sanggam.

Fakta ini diungkap langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama anggota TNI dan Polri hari Sabtu (10/9/2022) lalu.

"Saat kami lakukan sidak. Kami banyak menemukan aset di gedung yang mengalami kerusakan dan juga banyak sekali sampah-sampah yang berserakan di luar maupun di dalam ruangan, termasuk botol bekas minuman keras," ungkap Kepala Satpol PP Balangan, Nor Aspariah melalui Kabid Penegakkan Perda, Hedy Mulyawan ketika dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Hedy menjelaskan pihaknya sengaja melakukan sidak untuk menindaklanjuti laporan warga yang menginformasikan Gedung Budaya Balangan dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda dan ada indikasi menjadi tempat untuk meminum minuman keras.

"Kami lakukan sidak ini dikarenakan banyak sekali aduan dari masyarakat perihal anak muda yang sering sekali nongkrong dan berpacaran di sana. Jadi kami lakukan sidak ke lokasi langsung," terang Hedy.

Hedy mengharapkan dengan adanya temuan tersebut, pihak terkait bisa menindaklanjuti perihal terbengkalainya Gedung Budaya yang berlokasi di Jalan Lingkar Gunung Pandau.

"Saya mengharapkan kepada pihak terkait untuk membenahi dan menindaklanjuti keluhan masyarakat perihal gedung tersebut banyak dijadikanya tempat anak muda-mudi melakukan maksiat. Serta membenahi juga aset-aset yang mengalami kerusakan di gedung tersebut," tutupnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال