Antisipasi Gejolak Kenaikan Harga BBM, Dandim 1001/HSU-Balangan Tekankan Jaga Kerja Sama Lintas Sektoral Dengan Baik

KUNJUNGAN KE KORAMIL: Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja ditemani Ketua Persit dan jajaran melakukan kunjungan ke Koramil 01/Juai dan Koramil 12/Halong – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja meminta semua pihak untuk menjaga kerja sama lintas sektoral dengan baik.

Pesan ini disampaikan Dandim menyusul terjadinya inflasi di daerah akibat kenaikan harga BBM.

"Kerja sama lintas sektoral yang sudah terjalin dengan baik agar dapat dipelihara dan dijaga, sehingga program-program pemerintah daerah ataupun pusat yang dilaksanakan di wilayah khususnya di kecamatan tetap terlaksana dengan baik," kata Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja saat melakukan kunjungan ke Koramil 01/Juai dan Koramil 12/Halong, Kamis (15/9/2022).

Dandim kemudian meminta anggota TNI untuk tetap mengedepankan kondusifitas untuk menyelesaikannya bersama-sama dalam mengantisipasi gejolak-gejolak yang ada di wilayah.

Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melanjutkan, sebagai komando kewilayahan Kodim maupun Koramil mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial kewilayah yang membutuhkan sinergitas kolaborasi dari semua unsur baik instansi militer, kepolisian dan daerah, tentunya juga harus didukung lintas sektor lainnya.

Terkait lawatannya ke Koramil Halong, Dandim mengapresiasi kehadiran Forkopimcam, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta juga berterima kasih atas penyambutan dengan tarian tradisional.

Dandim dan Ketua Persit disambut dengan Tarian Simpai Pakansaan dari Sanggar Seni Budaya Wadian Tambai dari Desa Kapul Kecamatan Halong. 

Sementara di Koramil Juai, Dandim juga disambut dengan Tarian Kuda Gepang dari Sanggar Krisna dari Kecamatan Juai.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال