Tim Kemenaker Survei Lokasi, UPTP BLK Akan Dibangun di Kawasan KAPET Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat

SURVEI LAPANGAN: Tim Survei Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker melakukan survei lapangan terkait rencana pembangunan UPTP BLK di Tanah Bumbu – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Tim Survei Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mendatangi Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET) Batulicin di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (22/09/2022)

Kedatangan tim ke tempat ini untuk melakukan identifikasi lahan terkait rencana pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebanyak empat titik lokasi yang disurvei oleh Tim Kemenaker terkait pembangunan UPTP BLK di Tanbu,” ungkap Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu H Avian Noor.

Menurutnya, dari empat titik lokasi yang disurvei, hanya satu yang akan ditentukan menjadi lokasi untuk pembangunan BLK tersebut. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Tanbu menyiapkan langkah selanjutnya seperti proses hibah lahan.

“Terkait lahan yang diperlukan untuk pembangunan UPTP BLK setidaknya dibutuhkan lahan minimal 5 sampai 10 hektare,” ucapnya.

Dia mengharapkan, pembangunan UPTP BLK Tanbu ini segera dilaksanakan tahun 2023 sehingga keberadaan BLK sebagai wadah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) mampu mendorong percepatan pengurangan angka pengangguran, pengentasan kemiskinan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan sebagaimana yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Dalam survei lapangan, Tim Kemenaker didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Ansyari Firdaus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riduan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال