Serius Jadi BLUD, Labkes Kalsel Launching Sejumlah Fasilitas dan Layanan Kesehatan Terbaru

 

DISKUSI: Aula baru yang berada di Labkes Kalsel - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Laboratorium Kesehatan (Labkes) Kalsel makin serius untuk mengembangkan layanan bisnisnya setelah resmi ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Terbaru Labkes Kalsel melaunching sejumlah layanan terbarunya agar dapat meningkatkan pemasukan guna memberikan sumbangsih bagi pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalsel.

“Pertama layanan terbaru kita adalah MONALISA, yaitu mobil layanan kesehatan keliling. Dengan mobil ini kami bisa melakukan jemput bola ke masyarakat maupun perusahaan untuk melakukan berbagai macam uji terkait kesehatan,” ungkap Kepala Labkes Kalsel Riko Ijami, Senin (12/9/2022) lalu.


Bahkan MONALISA ini dirancang untuk bisa melakukan sejumlah tes kesehatan yang terbilang sulit, mulai dari Medical Check Up, PCR hingga melakukan analisis kualitas air, tanah dan udara.

“Kami optimis hadirnya MONALISA ini dapat memudahkan kami memberikan layanan ke masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan Labkes kedepannya,” tegasnya.

Kemudian dalam kesempatan ini Labkes Kalsel juga melaunching sejumlah fasilitas terbaru, mulai dari ruangan aula yang diberi nama Hj Raudatul Jannah  dengan kapasitas hingga puluhan orang, videotron hingga pembenahan fasilitas ruang tunggu di Labkes Kalsel.

“Untuk ruangan aula dan videotron rencananya tidak hanya kita gunakan sendiri. Tapi juga kami beri ruang untuk disewakan kepada pihak swasta yang ingin menggunakannya untuk even atau sarana promosi. Hal ini tentunya bagian dari cara kami untuk bisa meningkatkan pendapatan Labkes Kalsel,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال