Seluruh Guru Dari Berbagai Tingkatan Sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tala Ikuti Seminar Peningkatan Kapasitas

SEMINAR: Para guru Muhammadiyah serius mendengarkan pemaparan narasumber pada kegiatan seminar peningkatan kapasitas guru - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar seminar peningkatan kapasitas guru Muhammadiyah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah, Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (24/9/2022).

Ketua PDM Kabupaten Tala, Akhmad Hairin mengatakan, kegiatan seminar peningkatan kapasitas guru Muhammadiyah untuk menunjang para guru berbagai tingkatan mulai dari TK sampai SMK Muhammadiyah agar memiliki kompetensi yang lebih baik lagi sehingga menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. 

 “Muhammadiyah punya sekolah-sekolah di beberapa kecamatan di Tala. Kami ingin kompetensi guru-guru Muhammadiyah ini semakin hari semakin meningkat sehingga murid-murid lulusan dari sekolah Muhammadiyah bisa lebih baik lagi dari yang sekarang ini,” kata Hairin.

Sementara itu, narasumber pada seminar ini yakni Mohtar Akhmadi selaku Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengatakan berdasarkan data-data yang telah ia miliki bahwa profesionalitas dan kualitas guru-guru Muhammadiyah di Tala masih perlu untuk ditingkatkan sehingga lulusan-lulusan Muhammadiyah bisa memberi kontribusi kepada negara.

“Saya diberi amanah untuk meningkatkan profesionalitas dan kualitas guru di sekolah Muhammadiyah di Tala, kami ingin sekolah-sekolah Muhammadiyah di Tala mulai dari TK, SD, SMP hingga SMK bisa semakin meningkat kualitasnya sehingga kedepan lulusan-lulusan Muhammadiyah bisa berkontribusi besar untuk pengembangan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan,” kata Mohtar .

Salah seorang peserta seminar yakni Mindrisari yang merupakan guru di SMP Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah Kecamatan Pelaihari berharap, kualitas guru-guru Muhammadiyah di Tala semakin baik lagi setelah mengikuti seminar ini.

“Semoga dengan mengikuti seminar ini, professional dan kualitas kami sebagai guru semakin meningkat,” harap Mindrisari.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan seminar peningkatan kapasitas guru Muhammadiyah ini adalah seluruh guru-guru Muhammadiyah di Tala.

Penulis: Zainal/Diskominfo Tala

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال