Sekda Tanbu Janjikan Langkah Cepat Perbaikan Jembatan Desa Banjarsari

TINJAU JEMBATAN: Sekda Tanbu H Ambo Sakka bersama jajaran melihat langsung kondisi jembatan di Desa Banjarsari yang rusak diterjang banjir - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu), H Ambo Sakka berjanji untuk mencarikan langkah cepat untuk memperbaiki jembatan di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir.

Janji ini diutarakan Sekda Tanbu saat meninjau langsung  kondisi jembatan di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Senin (06/09/2022).

"Kita akan mencari alternatif sementara penangan tercepat, agar aktivitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktivitas perekonomian masyarakat,” sebutnya saat meninjaun langsung kondisi jembatan didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Sekretaris Satpol PP Damkar, Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD dan Camat Angsana serta unsur terkait lainnya.

Sekda juga langsung mengintruksikan kepada jajaran terkait untuk mengadakan rapat teknis sebagai tindak lanjut perbaikan jembatan.

Rapat tersebut rencananya akan digelar di dua tempat. Yang pertama dilaksanakan di Kantor Bupati yang dipimpin oleh Sekda sendiri bersama Dinas PUPR, BPBD dan SKPD lain di tingkat Kabupaten.

Kemudian, Camat Angsana akan memimpin rapat bersama unsur Muspika, Kepala Desa dan perwakilan perusahaan serta pihak terkait lainnya di wilayah lokasi jembatan. 

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan Desa Banjarsari ke Desa Makmur mengalami ambles pada opritnya akibat derasnya aliran sungai.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال