Ratusan Guru di HSU Diajari Tentang Aplikasi Sistem Kepegawaian

SOSIALISASI VIRTUAL: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSU menggelar sosialisasi aplikasi SIKon, SIPP, dan e-Kinerja secara virtual - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Ratusan guru di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diajari tentang penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Online (SIKon) serta Sistem Informasi Presensi Pegawai (SIPP) dan e-Kinerja dalam kegiatan sosialisasi yang digelar secara virtual.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan HSU, Didi Kasuma Ahyani mengapresiasi digelarnya sosialisasi ini.

Menurutnya, penggunaan aplikasi SIKon, SIPP, dan Kinerja ASN memang harus dipelajari agar bisa masuk ke dalam aplikasi tersebut secara pribadi atau personal. 

"Semoga sampai batas pembuatan aplikasi tersebut sampai dengan tanggal 15 September 2022, kita semua akan memanfaatkan fasilitas tersebut dan semuanya akan mudah" katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSU, Fahriadi mengungkapkan, sosialisasi itu digelar untuk memperkenalkan kepada para ASN tentang aplikasi sistem kepegawaian, demi mempermudah pelayanan bagi aparatur sipil negara di HSU. 

"Maka dari itu, berbagai masukan dan keluhan kami terima sebagai masukan dan kemudian bersama rekan dari Diskominfosandi Kabupaten HSU berupaya menyusun konsep walaupun belum sempurna untuk menjadi sebuah aplikasi yang tujuan utamanya itu untuk memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepegawaian nantinya," ungkapnya.

Ia menjelaskan, aplikasi ini pada dasarnya adalah layanan yang akan berkembang terus menyesuaikan dengan pelayanan kebutuhan kepegawaian dan juga sebagai wadah penyimpanan untuk arsip-arsip kepegawaian.

Adapun layanan kepegawaian akan berhubung langsung untuk penerapan pemberian tambahan penghasilan pegawai atau (TPP) kepada para ASN. 

"Oleh karenanya, supaya bisa terbaca berapa kebutuhan dan juga bisa terakomodasi secara aplikasinya," jelasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال