PWI dan Pemprov Kalsel Siap Berkolaborasi Sukseskan Even MTQ Nasional XXIX di Banua

FOTO BERSAMA: Tokoh Pers, Pengurus PWI dan IKWI Kalsel saat berfoto bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Kepengurusan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Periode 2022-2027 resmi dilantik, Selasa (13/9/2022) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan sendiri terasa lengkap karena dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengaku dikepengurusannya kali ini pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, salah satunya mensukseskan even MTQ Nasional XXIX di Kalsel keseluruh Indonesia melalui jaringan PWI Pusat agar indormasinya tersebar keseluruh lapisan masyarakat.

“Ini tugas kita, PWI Kalsel akan memviralkan MTQ Nasional. Saya dengan Biro Adpim sudah meminta bahannya,” tegasnya.


Terkait programnya pada periode kedua ini, ia juga akan melanjutkan program PWI selanjutnya seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwana) pada November mendatang di Malang.

“Jadi kedepan ada program Porwanas di malang dan UKW di Balangan bulan oktober serta beberapa pelatihan di tahun ini. Semoga sampai Desember nanti semua program terlaksana semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Kalsel mengingatkan agar organisasi profesi PWI ini memberikan manfaat dan media edukasi kepada masyarakat dan mengontrol jalannya roda pemerintahan.

“Saya rasa PWI Kalsel mampu menjalankannya, dengan terus berkerja secara komitmen dan konsisten,” tambahnya.

Dilain pihak, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, dalam beberapa penyelenggaraan even-even nasional di Provinsi Kalsel, seperti Hari Pangan Sedunia, Hari Keluarga Nasional hingga HKSN, tidak terpisahkan dengan keterlibatan rekan-rekan wartawan.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini saya juga meminta kepada rekan-rekan wartawan kembali berperan aktif dan maksimal dalam menyukseskan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 pada Bulan Oktober mendatang,” bebernya.

Dukungan untuk citra dan reputasi ini, bukan berarti mendorong rekan-rekan media tidak kritis dan diam, ketika melihat kejanggalan di pemerintahan.

“Selama ini saya cukup nyaman dengan kehadiran rekan rekan wartawan, sekalipun terkadang terasa ”mencubit” melalui narasi narasi yang disajikan. Kami terbantu dengan keberadaan pers di Kalsel yang berperan sebagai mitra kerja Pemprov Kalsel,” tukasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

 

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال